Perbaiki Duplicate Content: Hapus Url replytocom WordPress dari Google

Perbaiki Duplicate Content: Hapus Url replytocom WordPress dari Google – Hapus Url replytocom WordPress dari Google ? Pernah kepikiran gak bahwa Url replytocom membuat Duplicate Content. Duplicate Content sangat tidak disukai oleh Search Engine Google.
Sekilas mata memang tidak kita ketahui atau kita pikirkan namun ketika melihat di Webmaster Tool Google terlihat bahwa terdeteksi beberapa Duplicate meta descriptions dan Duplicate title tags.
Sekarang bagaimana kita dapat mencegah Url replytocom tidak diindeks search engine ? dan mencegah terjadinya Duplicate Content.
Apa penyebab munculnya Url replytocom ?
Url replytocom ini dibuat dari CMS WordPress dan berada pada bagian komentar. Ketika anda akan membalas komentar klik link Reply to this comment maka akan menampilkan link ?replytocom=xxxx di status
bar browser anda.
Akhir -? akhir ini memang traffic blog www.kentos.org ini menurun drastis ntah kenapa. Setelah saya cek n ricek banyak terdapat Duplicate meta descriptions dan Duplicate title tags. Inikah mungkin penyebab turunnya taffic blog www.kentos.org ?

Remove WordPress replytocom Urls from Google

Remove WordPress replytocom Urls from Google


Mengapa Google mengindeks url replytocom.? Setelah melihat-lihat lebih dalam di bawah Konfigurasi Situs > Setelan > Penanganan parameter – saya menemukan bahwa Google Webmaster melacak yang sebelumnya belum pernah saya lihat.
Hapus Url replytocom WordPress dari Google

Hapus Url replytocom WordPress dari Google


Sebelum anda mengubah setelah pada Penanganan Parameter tersebut pasti akan terlihat bahwa parameter replytocom akan melakukan tindakan yang dirasankan oleh google. Tndakan tersebut akan mengijinkan Google untuk mengindeks replytocom. Pada screenshot diatas sudah saya ubah menjadi abaikan. Mengapa ? Karena saya melakukan tindakan yang akan mengabaikan parameter replytocom agar mengurangi duplicate content.
Mungkin banyak lagi parameter yang mengakibatkan duplicate content anda bisa tambahakan sendiri pada penanganan parameter tersebut dan atur tindakan pada abaikan.
Cara lain adalah dengan menambahkan aturan berikut untuk Anda robots.txt file
Disallow: *?replytocom
Anda bisa juga mengunakan redirector Replytocom plugin agar bot search engine yang kebingungan tentang parameter replytocom akan di redirect ke url yang benar.
Sekian dulu postingan saya sekiranya. Terima Kasih. 😀

3
%d blogger menyukai ini: