Seorang Admin sebuah blog www.kentos.org yang bernama Amri Karisma?dilahirkan di Sleman, Yogyakarta.?Blog ini membahas tentang ulasan, informasi sampai tutorial seputar Android, Gadget,Social Media, Download, SEO, WordPress, Domain & Hosting.

Mengenal saya :

Contact via Skype
Contact via YM
Contact via Email
My status
 About Me
Contact me via Email

Saya dikenal sebagai orang yang tidak terlalu macem – macem dan kalm. Saya mengenal blogging semenjak tahun 2007 dan mulai serius dan membuat blog semenjak 2009. Namun karena kondisi dan niat yang belum sempurna akhirnya serius membangun blog pada tahun 2010.

Berawal dari domain gratis co.cc dan hosting gratis di byethost (untuk hosting sering sekali pindah – pindah karena mencari hosting gratis yang fiturnya mendekati hosting berbayar, namun yang paling saya sukai dan dapat membangkitkan blog ini adalah “byethost” pada waktu itu)?kemudian saya mencoba install CMS WordPress yang saya download di WordPress.org.

Alasan Memilih & Menggunakan WordPress

Sebelum melanjutkan yang saya bahas disini adalah WordPress.org atau WordPress Self-hosting. WordPress menjadi pilihan dari beberapa CMS karena menurut saya WordPress lah yang memiliki fleksibilitas dan kelengkapan fitur yang mudah untuk digunakan.

WordPress vs Blogger

Awalnya saya juga tertarik membuat blog dari Blogger karena kita tinggal mendaftar dan menulis artikel saja. Tetapi saya kurang suka dengan domainnya yang terlalu panjang (menggunakan subdomain blogspot.com). Waktu itu blogger belum ada fasilitas custom domain seperti sekarang, sehingga saya memilih menggunakan domain & hosting.

Karena saya adalah orang yang dibesarkan dengan kondisi sederhana saya belum memiliki rekening atau uang saku yang cukup untuk menyewa domain & hosting. Oleh sebab itu saya memilih untuk menggunakan domain & hosting versi gratisan.

Memang lebih rumit WordPress dibanding Bogger namun untuk fungsi dan flesibilitas saya tetap memberi voting kepada WordPress.

Domain & Hosting

Pengertian Domain

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server di internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Beberapa orang menyebut domain dengan istilah URL, atau alamat website.

Pengertian Hosting

Hosting atau Web Hosting adalah?jenis layanan hosting internet yang memungkinkan individu dan organisasi untuk membuat website mereka dapat diakses melalui internet. Web Hosting adalah?perusahaan yang menyediakan ruang pada server yang dimiliki atau disewa untuk digunakan oleh klien, serta menyediakan internet konektivitas, biasanya di sebuah data center atau pusat data.

Regards,

Admin

Amri Karisma

Rabu, 24 Mei 2017 - Wednesday, May 24, 2017