Cara Mengganti Password WordPress Yang di Hack Lewat Cpanel Hosting

Cara Mengganti Password WordPress Yang di Hack Lewat Cpanel Hosting

Hack website atau blog sedang marak sekarang ini.? Kata hack di pandang menyeramkan bagi orang awam seperti saya. Apalagi yang kena hack kepunyaan anda 😛
Hacker sebenarya bukanlah cracker. Kenapa cracker di anggap hacker ? sebenarnya banyak kesalahan terjadi antara kedua istilah tersebut. Namun pada postingan saya kali ini bukanlah untuk menjelaskan apa itu hacker maupun cracker.
Pernahkah blog anda kena hack atau di deface seorang hacker ? ( kalo di crack sama cracker :)) ) Atau anda pengen punya security / keamanan yang kuat agar blog kita aman dari serangan? hacker tak bertanggung jawab ? 😕
Itu semua perlu. Namun apabila kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat security blog kita secara maksimal tetapi tidak disangka ada seorang hacker yang mampu membobol blog anda atau mereset password admin blog wordpress anda. Anda pasti akan berubah menjadi lemas ketika mengetahui blog anda dihack oleh seorang hacker dan pasti anda berpikiran untuk menghapus semua data dan menginstall ulang CMS wordpress anda. Karena anda sudah memiliki backup database MySQL dan folder wp-content yang menyimpan berbagai macam setingan template ata themes wordpress beserta puluhan plugin yang terinstall :))
Cara Mengganti Password WordPress Yang di Hack Lewat Cpanel HostingItu akan menyulitkan seseorang admin blog yang belum sempat memiliki backup database MySQL dan folder wp-content yang sudah memiliki banyak postingan dan content yang di miliki blog tersebut.
Tetapi saya punya sedikit cara yang mungkin ampuh di gunakan untuk Mengganti Password WordPress Yang di Hack Lewat Cpanel Hosting. Jadi maksud saya di sini saya akan memberitahu kalian ( yang belum tau aja ) bahwa sebenarnya kita masih bisa mengambil alih kembali passwords admin login di wordpress.

 

Kita akan mengambil kembali password yang telah di ubah oleh seseorang hacker dengan cara melalui cpanel kemudiam masuk ke phpmyadmin.
Cara Mengganti Password WordPress Yang di Hack Lewat Cpanel Hosting sebagai berikut :

  • Pastikan anda sudah berada di phpmyadmin ( login cpanel ==> phpmyadmin )
  • Kemudian klik nama database milik anda , dan klik tab SQL di sisi kanan.
  • Tambahkan pertintah SQL.

[code=’css’]UPDATE `wp_users` SET `user_pass` = MD5( ‘new_password_here’ ) WHERE `wp_users`.`user_login` = “admin_username”;[/code]

  • Klik Go.

Qlue :
Ganti 'new_password_here' dengan password anda yang baru.

Ganti ‘admin_username‘ dengan username yang terdaftar sebagai user ‘admin‘ blog anda.
Sudah saya coba sendiri dan hasilnya SUKSES! \:D/

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

0 thoughts on “Cara Mengganti Password WordPress Yang di Hack Lewat Cpanel Hosting”

  1. Wah nampaknya pindah hosting lagi ya sob?
    oh iya saya mau nanya, gmana cara membackup semua konten yang ada di blog kita, misalnya plugin, tema, artikel dan lain-lain?
    Terus seandainya saya pindah ke hosting yg baru, gmna cara memindahkan semua konten tersebut ke tempat hosting saya yg baru? Tolong di jawab dgn jelas ya sob… maklum pengetahuan saya tentang hosting masih sedikit…hehe :mrgreen:

  2. Kalau bisa artikel yg terbaru nya tentang “cara membackup dan memindahkah hasil backup ke hosting yg baru” ya bro? hehe 😀

  3. web ku di hack ama hacker kurang kerjaan,dan ga bisa login ke admin dan aku coba ubah pass dengn reset pass tetap ga bisa karna emailnya dah di ubah. . . .
    aku dah aku coba dengan cara diatas tetap ga bisa mas. . .
    padahal di data basenya udah ada tulisan update sucesfull .

Leave a Reply