Home » Blog » Wordpress » Cara Mengatasi You have exceeded maximum login retries. Please try after 12 hour(s) pada WordPress Saat Login

Cara Mengatasi You have exceeded maximum login retries. Please try after 12 hour(s) pada WordPress Saat Login

wordpress tidak bisa login dashboard

Sistem keamanan yang baik memang diperlukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Teruntuk pada sebuah website atau blog karena sifatnya publik dan siapa pun dapat mengaksesnya melalui browser.

Namun kali ini Kentos mengalami kendala karena salah satu plugin yang Kentos sendiri lupa, apakah ini bawaan dari WordPress, Hosting atau Kentos sendiri yang menginstallnya.

Jadi plugin ini bernama Loginizer, kalian bisa cek di website WordPress Plugin dengan mengetikan Loginizer atau biar mudah klik link ini saya :

Plugin Loginizer ini sebenarnya bagus karena bisa memantau aktifitas serta melakukan eksekusi keamanan saat melakukan login ke dalam dashboard WordPress.

Apalagi jika yang terjadi adalah hal yang bukan kita inginkan. Seperti contohnya salah memasukan user, email atau password maka plugin ini akan memblokir akses untuk dapat masuk ke halaman dashboard WordPress.

Jika user mencoba masuk melaui halaman login WordPress ini dan melakukan kegagalan seperti yang Kentos sebutkan diatas tadi maka akan muncul peringatan atau pemberitahuan seperti “You have exceeded maximum login retries. Please try after 12 hour(s)” contohnya.

Tapi ceritanya kebalik akan membuat si Admin jadi harus menunggu waktu lama untuk dapat mencoba login kembali. Karena jika sudah muncul peringatan tersebut meskipun kredensial alias username dan password yang dimasukan benar tetap saja tidak ada diberikan ijin untuk dapat mengakses dashboard.

Jika benar itu memang aktifitas yang dilakukan oleh si Admin, bisa lapor ke pemilik situs atau kepihak hosting kalau itu memang kalian yang kelola. Jika kalian punya akses ke Hosting bisa lebih cepat lagi untuk mengatasi pesan “You have exceeded maximum login retries. Please try after 12 hour(s)” yang muncul pada halaman login WordPress.

Mulai Mengatasi You have exceeded maximum login retries. Please try after 12 hour(s) pada WordPress Saat Login

Caranya dengan masuk ke Control Panel hosting, jika hosting kalian menggunakan cPanel maka silahkan login ke cPanel dan cari menu File Manager.

Di dalam File Manager ini kalian bisa masuk ke bagian wp-plugins dan cari direktori atau folder loginizer kemudian hapus saja atau di rename dulu, setelah barhasil login silahkan rename kembali ya.

Ohya, jika direktori atau folder loginizer sudah dihapus atau direname silahkan coba akses kembali halaman login dashboard WordPress dan masukan username dan password kalian sampai bisa masuk ya.

Baiklah sepertinya cukup samai disini dulu untuk cara mengatasi You have exceeded maximum login retries. Please try after 12 hour(s) pada WordPress saat login semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.