Modem Smartfren 199ribu "I Hate Slow"

Modem Smartfren 199ribu “I Hate Slow” – Smartfren yang dulunya adalah SMART (smart telcom) kini mengubah namanya menjadi Smartfren karena gambungan antara Smart dan Fren.
Selain perubahan nama Smart menjadi Smartfren para pelanggan Modem Smart atau Smart/Smartfren pasti sudah mengetahuinya. Ya, benar sekali perubahan tarif internet pada paket – paket Smartfren juga ikut berubah. Namun saya rasa tidak perlu membaha soal tarif lagi karena sudah banyak yang tau, atau anda yang belum tahu bisa langsung berkunjung ke Website resmi Smartfren untuk melihat paket internet apa saja yang berubah.
Saya pelanggan pelanggan baru Smartfren sekaligus membeli modem CDMA satu paket dengan perdana Smartfren karena saya rasa lebih meringankan biasa untuk pembelian modem ?sekaligus perdana Smartfren. Apalagi dalam paket Modem Smartfren yang dibandrol harga 199 ribu ini sudah termasuk gratis internet 30 hari ( 1 bulan) dengan kecepatan Download Up To 384Kbps dan Upload Up To 153Kbps.

Tarif Internet dan Paket Internet Modem Smartfren 199ribu ?I Hate Slow?Saya tertarik membeli Modem Smartfren dengan harga 199 ribu ini selain karena harganya yang cukup terjangkau karena saya pengguna modem HSDPA sebelumnya dan tidak ada pada ISP GSM yang memberi akses internet tanpa kuota, walaupun unlimited tetapi menggunakan FUP atau penurunan kecepatan setelah kuota habis. Tetntu saja tidak asik dengan adanya penurunan kuota.

Sebelum saya menggunakan Modem Smartfren AC682 saya sempat ragu apakah di daerah saya sudah mencakup jaringan EVDO ( Jaringan setara HSDPA), Kalau saja tidak dapat sinyal EVDO sama saja bohong. Kebetulan beberapa hari teman saya membeli laptop sekaligus modem Smartfren. Kebetulan sekali saya pinjam modem Smartfren miliknya dan saya coba di daerah saya tepatnya di Argomulyo, Cangkringan, Sleman dan ternyata dapat sinyal EVDO lumayan ada 4 bar.
Untuk browsing memang lumayan kenceng namun buat download tidak sampai 384Kbps/sekitar 50KBpsan. Dan terkadang ketika sedang asik browsing atau download saya selalu cek dengan Command Prompt. Dengan mengetikan misal ping google.com -t dan hasil yang nampak adalag Request Time Out (RTO). Wow, ada apa ini kok bisa Request Time Out ?? Saya coba reconnect koneksi internet saya bisa berjalan lancar lagi setelah beberapa saat kembali Request Time Out lagi.
Namun itu hanya kadang – kadang saja setelah saya buktikan setelag membeli modem sendiri. Yang saya kecewa memamng tidak bisa mencapai kecepatan maksimum disini walau mendapat sinyal EVDO.
Modem Smartfren 199ribu “I Hate Slow” benarkah ??Apakah ada yang senasip dengan saya ? Atau anda yag beruntung mendapat kecepatan yang super ?? silahkan isi komentar anda dibawah. 😛

5
%d blogger menyukai ini: