Home » Informasi » Hosting » Pengalaman Menggunakan Hosting Gratis Bandwidth dan Space Besar

Pengalaman Menggunakan Hosting Gratis Bandwidth dan Space Besar

Pengalaman Menggunakan Hosting Gratis Bandwidth dan Space Besar, Yups ini yang akan saya bahas kali ini. Hosting Gratis Bandwidth dan Space Besar tentunya sangat menggiur kan kita untuk tertarik menggunakan Hosting Gratis Bandwidth dan Space Besar tersebut namun mari kita ulas kembali sesuai pengalaman saya dan teman – teman senior saya yang sudah menggunakan Hosting Gratis Bandwidth dan Space Besar.
Hosting Gratis dengan space hitungan gigabyte dan bandwidth transfer hingga ratusan Gigabyte per bulan. =p~ Sepintas kita akan tertarik dengan hosting gratis ini seperti yang sudah saya utarakan di atas.
Sekarang mari kita ukur berapa Bandwidth dan space yang kita butuhkan ? contoh saja kita gunakan CMS yang mudah dan banyak di pake para blogger yaitu WordPress.
Pengalaman Menggunakan Hosting Gratis Bandwidth dan Space BesarAnggap saja setiap visitor mengunjungi blog kita menghabiskan bandwidth 500KB dan jika setiap hari visitor kita adalah 100 visitor maka kita hanya membutuhkan 500KB x 100 visitor x 30 hari = 1.500.000 KB / 1.5 GB bandwidth transfer. Sedikit sekali kebutuhan bandwidth transfer kita sebulan ternyata. Sekarang kita coba lipatkan lagi visitor blog kita misalkan ada 2.000 visitor perharinya maka 500KB x 2.000 visitor x 30 hari = 30.000.000 KB / 30 GB bandwidth transfer.
Kebututuhan bandwidth transfer di atas masih cukup kecil dibanding bandwidth transfer yang di tawarkan oleh hosting – hosting gratis yang hingga mencapai 200 GB bandwidth transfer.
Anda pasti berpikiran untuk membuat web atau blog lebih dari satu ketika melihat bandwidth transfer yang masih banyak seperti itu. Tetapi jangan gegabah membuat banyak web / blog lebih dari satu dalam satu hosting gratis yang menawarkan bandwdth transfer dan space yang besar. Kita coba buat satu blog saja dengan bandwidth yang di tawarkan oleh hosting gratis tersebut dulu. Karena kita tidak tau berapa cpus yang di gunakan shared hosting gratis tersebut. Mereka juga menjaga kestabilan server merka agar semua web / blog yang meng-hostingkan pada mereka akan stabil dan tidak down / drop. Untuk menjaga kestabilan server shared hosting gratisan agar tidak drop maka akan mensuspended blog yang memberatkan server / vps penyedia hosting gratis tersebut.
Kita coba lipatkan kembali. Apabila hosting gratisan menawarkan 200 GB untuk bandwidth transefer maka 200.000.000 KB / 30 hari / 500KB = kurang lebih 13.333 Visitor per harinya. =p~ Wow, bisa kuat banyak visitor neh.
Sekarang untuk satu blog dengan visitor 1000 per hari apa yang akan terjadi ? Account hosting gratisan anda akan di suspended !!
Jadi sebenernya hosting gratis tidak salah memang kemampuan hosting gratis di peruntukan untuk web yang tidak kaya pengunjung jadi cocok buat hosting gratisan. Jika trafik blog anda sudah tinggi anda musti pindah ke hosting berbayar untuk mencegah suspended blog anda.
Ini pengalaman dari blog www.kentos.org yang menggunakan hosting gratisan. #:-s

%d blogger menyukai ini: