Google Kuasai 6% Trafik Internet Dunia


Google
Google

NEW YORK
– Raksasa internet Google menguasai sekira 6,4 persen trafik internet dunia. Bila Google adalah penyedia jasa internet (ISP) maka perusahaan tersebut bisa menjadi operator terbesar pertama atau kedua di dunia.
Data tersebut didasarkan pada statistik yang dikeluarkan Arbor Networks dengan melibatkan sekira 110 ISP di dunia. Demikian dilansir TechSpot, Selasa (26/10/2010).
Trafik Google terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan lalu lintas internet yang diperkirakan melonjak 40 sampai 45 persen setiap tahun.
Akses Google dari sekira 70 persen kini telah langsung peering (bukan transit). Yang berarti bahwa lalu lintas dari website Google memiliki jalur langsung ke ISP.
Sementara itu, Google Mobile juga diketahui telah menguasai 76% pasar mesin pencari. Prestasi Google ini mengalahkan pesaingnya Bing dalam volume pencarian istilah.
Data yang dikeluarkan lembaga riset Latitude, Google versi mobile menyumbang sekira empat persen dari lalu lintas pencarian. Bing sendiri masih berusaha untuk mengejar Google di pasar mobile, setelah mereka sudah berhasil mengikis Google di mesin pencarian versi desktop.
Namun demikian, pendekatan iklan di Bing Mobile yang kurang diminati, membuat mesin pencari milik Microsoft ini belum mampu bicara banyak di peta persaingan.
Sumber : techno.okezone.com

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

Leave a Reply