Serp Google Menurun Setelah Pindah Hosting

Serp atau singkatan dari Search engine results page atau yang memiliki arti Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari. Contoh saja google bisa menembukan beribu – ribu web/site/blog per keyword bahkan hingga berjuta – juta apabila keyword itu luas. Namun setiap hasil pencarian mesin pencari dibagi menjadi 10 content per halaman.
Blogger pemula mengawali kegiatan bloggingnya pasti jika masih dalam tahap belajar menginginkan semuanya serba gratis. Seperti domain dan hosting gratis untuk membangun sebuat web, website, atau blog.
Langsung saja menuju pembahasan kita tentang Serp Google Menurun Setelah Pindah Hosting.

Apakah Pindah hosting mempengaruhi serp ?

Awalnya saya juga tidak begitu mengerti tapi nyatanya memang benar gara- gara sering pindah hosting serp google blog www.kentos.org ini menurun drastis. Yang dulunya menggunakan keyword tersebut berhasil menduduki 10 besar namun setelah beberapa hari setelah kena masalah hosting jadi menghilang begitu saja.

Kenapa pindah hosting bisa menurunkan serp ?

Itu yang membuat saya bertanya – tanya. Kenapa setelah pindah hosting serp Google menurun drastis seperti ini, sampai saya cek ke halaman dua tiga, empat, dan seterusnya tidak ketemu. Tapi jika memasukan domain blog ‘www.kentos.org’ di search engine google masih muncul. Cuma terindex di halam berapa saya tidak tahu.
Menurut analisa dan yang sudah saya baca – baca meman banyak yang mengalami hal seperti saya. “Setelah ganti IP sever shared hosting peringkat di google atau serp menurun. “, hal ini bisa di bilang sama saja. IP sebuah shared hosting satu yang lainnya memiliki lokasi dan negara yang berbeda mengakibatkan sebuah IP yang berbeda pula.
Robot – robot search engine pastinya setiap hari atau malah setiap saat bisa saja mengunjungi blog / web anda. Ini hal yang mungkin penyebab Serp Google Menurun Setelah Pindah Hosting. Kenapa ? Karena anda pasti tahu ketika pindah – pindah hosting pasti membutuhkan waktu untuk sincron Name server sebuah hosting yang anda seting di domain manajement. Pada saat web / blog kita tidak bisa di akses tidak kita ketahui robot search engine ingin mengunjungi blog kita namun blog kita tidak bisa di akses.

Apa yang terjadi ketika robot mengunjugi web/ blog yang tidak bisa diakses ?

Robot mengunjungi web / blog yang tidak dapat diakses tentuya robot juga berfikir seperti halnya manusia. Web / blog yang tidak bisa / dapat di akses akan ditinggalkan oleh robot ( googlebot, yahoobot, dll ). Benar tidak ? mau apa coba kalo web / blog tidak bisa diakses? Kita pun sebagai manusia pasti begitu.
Jadi ini mungkin ( belum tahu pasti ) penyebab Serp Google Menurun Setelah Pindah Hosting. Yang web / blog kita sudah dianggap mati oleh robot makanya Serp Google Menurun Setelah Pindah Hosting. Intinya kita harus rajin update dan share content blog kita. 😀
Bagi yang mengerti atau pernah mengalami tolong bantuannya. Terima kasih. 🙂

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

0 thoughts on “Serp Google Menurun Setelah Pindah Hosting”

  1. Memang jika kita pindah hosting artikel yg lama akan terindex ke halaman 1 google butuh waktu yg lama. Saran saya coba masukkan perintah Crawl-delay: 3600 di robots.txt agan. Mudah2an artikel agan lebih cepat terindex… 😀

  2. terimakasih infonya, saya jadi nyesel pindah hosting, tp mau gimana lagi, gk sanggup bayar hosting lama yang mahal.

    1. Ya gitulah resikonya. Saya dulu juga pindah dari USA ke Germany gara2 gak kuat bayar. Dan sekarang Pindah lagi ke USA. 😀

Leave a Reply