Cara Install Ioncube Loader di VPS CentOS pada Kloxo-MR

Melanjutlan artikel sebelumnya tentang cara install Kloxo-MR di VPS CentOS akan berlanjut ke cara install ioncube loader di VPS CentOS pada Kloxo-MR. Kenapa harus install ioncube loader?

Ioncube adalah salah satu encoder yang saat ini banyak dipergunakan dan dipercaya susah untuk di-decode. Ioncube ini bukan obfuscator, tapi semacam kompiler yang dapat merubah isi dari script secara acak. Ioncube digunakan oleh para programmer untuk melindungi hasil karyanya supaya tidak mudah dibajak.

Cara Install Ioncube Loader di VPS CentOS

Cek dulu PHP Batch pake versi berapa. Caranya ketikan php-v di terminal.

Untuk install ioncube ini harus disesuaikan dengan php branch yang Anda gunakan. Misal Anda menggunakan php53u, maka gunakan perintah yum list php53u-ioncube* dan hasilnya seperti di bawah ini :

Karena ioncube sudah tersedia di repo Kloxo-MR, maka install-nya cukup menggunakan :

Untuk install ioncube-loader dan ioncube-loader-debuginfo. Sedangkan untuk install ioncube-loader saja dapat menggunakan perintah :


Selesai sudah cara install ioncube loader di VPS CentOS pada Kloxo-MR selanjutnya silahkan baca cara install XCache di CentOS agar load website jadi kencang.

Senin, 23 Januari 2017
Amri

Saya adalah laki-laki tulen normal tertarik dengan lawan jenis. Seorang Penulis, pengkoding dan penyayang. Makan jarang, mandi kadang-kadang dan tidurpun siang.