Apa Itu Keyword Density ?

keyword density caraApa Itu Keyword Density ?

Keyword Density adalah sebuah kepadatan atau kerapatan sebuah kata kunci dalam sebuah postingan, page hingga seluruh homepage blog atau website anda. Keyword Density ini dihitung berdasarkan berapa jumlah keyword / kata kunci dalam blog/postingan anda dengan seluruh kata yang ada pada blog/postingan anda.
Keyword Density ini juga sangat berpengaruh terhadap SEO blog atau Website anda. Karena google akan menelusuri lebih jauh hingga ke Keyword Density satu, dua, tiga dan seterusnya. Setelah itu keyword akan di laporkan dalam bentuk presentase ( % ).

Berapa Presentase yang diperlukan agar dapat SEO Friendly ?

Kata kunci atau Keyword Density yang diperlukan tidak boleh terlalu rendah atau bahkan terlalu tinggi. Misal presentase keyword density anda 0 %, ini akan mengakibatkan blog anda tidak relevan di mata mesen pencari karena kurangnya keyword density. Apabila presentase terlalu tinggi mencapai? 50 %? juga tidak bagus, karena mesin pencari akan menganggap blog anda SPAM dan anda SPAMMER. :))

Keyword Density Ideal

Keyword Density yang ideal untuk di mata mesin pencari berbeda – beda, seperti Google, Yahoo!, Bing dan lain – lain. Namun untuk kali ini kita coba keyword Density pada mesin pencari google. Google membatasi Keyword density mencapai 6 %. Menurut para pakar SEO mengatakan bahwa Keyword Density yang ideal telah disepakati kisaran 4 hingga 5 % saja.

Bagaimana cara untuk cek Keyword Density Blog/postingan saya ?

Untuk lebih mudahnya sudah saya siapkan satu tool dari ribuan tool yang tersedia untuk cek keyword density, salah satunya adalah Webuildpages Keyword Densty Checker.

keyword density

Silahkan anda amati gambar di atas. Selanjutnya anda praktekan sendiri keyword density di blog /postingan anda. Terima kasih sudah berkunjung. šŸ™‚

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

0 thoughts on “Apa Itu Keyword Density ?”

  1. thanks pak artikelnya. padahal setahu saya makin banyak kiword yang dimetakan artinya lebih bagus, padahal saya metakan sampai 300san meta keyword.

    1. Ya, gitu lah gan… Keyword juga punya aturan. Kalo terlalu banyak bisa di anggap spam sama search engine. Terutama google yang memberikan kita banyak pengunjung,, šŸ˜€

  2. makasih mas infonya, berguna bngetinfo,ternyata masih bnyak yg sy blum tahu, sy harus banyak belajar

  3. mulai tertarik sama http://www.kentos.org sejak baca artikelnya tentang “menaikan traffic” kemaren. dan sekarang jadi sering sering baca artikel tentang SEOnya. semoga bisa dapet visitor banyak kaya blog mas Amri LOL. btw mas, apakah mungkin memasang meta keyword pada setiap post? bagaimana caranya pada HTML kah?

Leave a Reply