Friendster Jejaring Sosial Kini Menjadi Free Online Games

Friendster Jejaring Sosial Kini Menjadi Free Online GamesPastinya anda sudah mengenal apa itu Friendster. Friendster dulunya terkenal seperti Facebook dan twitter sekarang ini. Ya, Friendster dulunya adalah situs Jejaring Sosial/ Social Network. Tetapi ketika tadi saya iseng buka Yahoo! Answers ada seseorang yang bertanya.

Bagaimana melihat daftar teman di friendster?
cara lihat daftar teman di friendster gmn ya? udah lama gak dibuka sekarang tampilannya berubah, jadi game online, klo mau liat daftar teman yg dulu pernah kita add gimana ya?

Disitu saya juga bingung kok ada kata Game Online ?
Untuk mengobati rasa penasaran saya kemudian mencoba search di google dengan keyword friendster ternyata pada title websitenya Friendster telah berubah menjadi Free Online Games. Saya lihat deskripsinya juga berubah total. Kemungkinan tujuannya juga sudah berbeda lagi tak seperti dulu yang hanya Jejaring Sosial.

Friendster Jejaring Sosial Kini Menjadi Free Online Games

Saat saya menjelajah ke dalamnya, situs ini berdekorasi selayaknya situs game online. Seperti situs anak-anak saja. Dengan avatar yang bisa dipilih sendiri, tentunya privasi penggunanya akan terjaga, namun tidak menjamin Friendster tidak beresiko akan hacker dan data phising. Fitur game atau permainan yang ditawarkan berbasis Adobe Flash dan begitu interaktif, namun skor pengguna setelah bermain terpampang di profil, tidak seperti di Facebook yang meminta otorisasi penggunanya apabila ada publikasi aktivitas gaming di profil penggunanya.
Suatu strategi yang jitu, saya rasa. Friendster mencoba memulihkan kembali minat akan berjejaring sosial yang lebih bagus, menarik, menyenangkan, tertib dan hebat, supaya tidak kalah dengan situs Jejaring Sosial lainnya. Apakah hal ini menjamin bahwa Friendster akan kembali laku seperti dulu? Kita tunggu saja?
Hihi, jadi aneh aja neh Friendster gara – gara kesaing sama Facebook. Apalagi akhir ini Google teah merilis Google + (Google Plus), Jejaring Sosial Baru Milik Google. πŸ˜€
Setelah saya telusur demi telususr saya menemukan informasi bahwa situs Friendster telah dibeli oleh MOL Global.

Siapa dan apa itu MOL Global ?

MOL Global adalah salah satu perusahaan yang berlokasi di Negara Malaysia yang beroprasi pada sistem pembayaran secara online maupun fisik, MOL Global memanfaatkan jaringan lebih dari 500.000 saluran pembayaran Online maupun Fisik di 75 Negara seluruh dunia untuk mengumpulkan pembayaran konten dan jasa. Target Pasar intinya adalah Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand dan India.
Friendster Jejaring Sosial Kini Menjadi Free Online Games
Friendster ini yang diketahui sedang mengincar target remaja dengan mengandalkan fitur online game dan musik online.Dan Member atau pengguna Friendster pun juga dapat share musik online, kado online, foto, game online, dan memakai Friendster di peralatan ponsel mereka.
MOL Global juga telah berkerja sama? dengan 70 penerbit game online yang punya lebih dari 200 judul game online. Dan MOL Global juga bermitra dengan pemilik dan distributor konten musik, film dan video di seluruh dunia.

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

0 thoughts on “Friendster Jejaring Sosial Kini Menjadi Free Online Games”

  1. friendster harus inovatif jika tidak ingin tergilas di jejaring pertemanan. Tak terbayangkan, dalam sekejap friendster bisa direbut oleh facebook dan twitter untuk market indonesia.

    1. Selama Facebook masih menarik perhatian penggunana kemungkinnan akan tetap bertahan. Yang penting gak kehabisan akal aja.. πŸ˜€

    1. Sebenernya agak disayangkan juga Friendster merubah isinya. Soalnya pribadiku banyak menyimpan kenangan di Friendster.. :'(
      Apalagi album foto kenangan – kenangan waktu di Friendster juga udah pada ilang.. :'(

  2. Sumber dana mereka dari situ, mau gimana lagi. Tapi bagi sebagian pengguna, malah game online-nya itu yang membuat mereka “setia” ber-sosial network-ria

    1. Biar ada kerjaan friendster…
      Sepertinya Friendster mengintip Social Network mana yang paling ramai dan apa yang mereka lakukan. Dan Friendster menyimpulkan bahwa tak sedikit anggota jejaring sosial yang menyukai game online.. πŸ˜€

Leave a Reply