Cara Cek dan Perbedaan Antara Link Dofollow dan Nofollow

Dofollow atau NofollowCara Cek dan Perbedaan Antara Link Dofollow dan Nofollow?– Tahukah kamu itu link Dofollow atau Nofollow ?? Belum tau cara mengecek link/url Dofollow atau Nofollow ? Saya akan memberi tahukan cara mudah mengecek link/url tersebut Dofollow atau Nofollow di artikel ini.
Sedikit penjelasan tentang Dofollow dan Nofollow bagi kamu yang masih sedikit bingung atau bahkan belum tau apa itu Dofollow dan Nofollow

1. Apa itu Link Dofollow :

Apabila menggunakan atribut dofollow pada link/url pada blog kamu berarti kamu memberikan hak akses pada bot atau robot search engine untuk melewati/menelusuri/meng-crawl link/url yang ada pada blog. Karena menurut yang saya tau bahwa ada perinsip link/url akan terindeks di mesin pencari dari link/url yang sudah lama terindeks mesin pencari google misalnya.

2. Apa itu Link Nofollow?:

Sedangkan menggunakan atribut nofollow link/url tersebut tidak akan ditelusuri oleh bot/roboot mesin pencari untuk proses peng-indeks-an. Jadi crawler akan berhenti di blog kamu saja tanpa pergi ke link yang disertakan dengan atribut nofollow tadi.
Namun masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu ketahui.
Sebagai contoh bila ada suatu link/url yang kamu pasang menggunakan atribut dofollow tersebut mengarah ke link yang dimana blog atau url tersebut memberi dampak yang bagus bagi kita,? maka sebaiknya kita menerapkan dofollow. Misal link tersebut mengarah ke situs besar seperti Wikipedia, Google, Youtube dll ini juga akan mengira bot/crawler blog mu memiliki sumber yang terpercaya karena mengarahkan ke link situs besar tersebut.
Begitu juga sebalikanya bila anda menerapakan dofollow ke situs atau suatu link yang negatif. Misal link ke blog/situs yang tidak relevan (berhubungan/tidak cocok dengan isi artikel) maka juga akan berdampak buruk kepada blog yang memberikan link dofollow tersebut, sehingga blog pemberi backlink juga bisa ikut kena imbasnya.
Sebenernya tujuan saya disini hanya akan kemudahan dalam mengecek link/url tersebut dofollow atau nofollow.? Untuk mengeceknya saya akan berikan add-ons/pengaya firefox Nodofollow.
Terima kasih telah membaca artikel Cara Cek dan Perbedaan Antara Link Dofollow dan Nofollow.?Add-ons/pengaya firefox Nodofollow ini akan memberikan kemudahan kebada anda untuk menecek link/url tersebut Dofollow atau Nofollow tanpa harus lihat source code-nya.

2
%d blogger menyukai ini: