WordPress Plugin Permalink Finder untuk Menghindari 404 Not Found

Plugin permalink FinderWordPress Plugin Permalink Finder untuk Menghindari 404 Not Found – Anda tidak akan menemukan 404 page not found lagi setelah menggunakan Plugin Permalink Finder ini.
Plugin Permalink Finder ini dibuat untuk CMS WordPress. Plugin Permalink finder berfungsi sesui namanya. Permalink Finder berarti akan menemukan permalink / postingan yang tepat.

Plugin Permalink Finder

Permalink Finder adalah plugin yang cocok untuk blog anda. Kenapa ? Karena plugin Permalink Finder ini akan secara otomatis mencari kata sebuah permalink yang rusak. Dari permalink yang akan mengarah ke 404 not found akan 301 meredirect ke postingan / page sesuai kata yang sesuai permalink yang sudah rusak.
Plugin Permalink Finder dapat anda gunakan juga untuk migrasi sebuah permalink blog lama and ke permalink blog anda yang baru. Contoh struktur blog anda tidak menggunakan akhiran slash ( / ), php, htm, htm, dan lain – lain. Suatu ketika anda ingin mengubah struktur permalink anda dengan menambahkan slash ( / ), php, htm, htm, dan lain – lain anda tidak usah takut postingan anda akan page 404 not found. Plugin Permalink Finder akan meredirect permalink blog lama anda ke permalink blog baru anda.
Selain page 404 not found masih ada yang bikin mengerikan lagi. Yaitu duplicat content. Blog anda akan di anggap duplicat content setelah merubah permalink blog anda ke permalink baru jika anda tidak menggunakan plugin redirect.
Contoh :
Cara Membuat Blog dengan WordPress ( Judul Postingan )
https://www.kentos.org/cara-membuat-blog-dengan-wordpress
https://www.kentos.org/cara-membuat-blog-dengan-wordpress/
https://www.kentos.org/cara-membuat-blog-dengan-wordpress.html
https://www.kentos.org/cara-membuat-blog-dengan-wordpress.php
Ada banyak link namun itu hanya memiliki 1 judul postingan beserta meta deskripsinya. Dimata google itu dianggap sama. Google menganggap itu duplicate content dan google tidak menyukai itu.
Jadi fungsi Plugin Permalink Finder itu banyak sekali gan. Silahkan coba yang berminat. Anda tidak perlu ribet – ribet setting plugin ini.
Catatan : Struktur permalink blog anda harus menggunakan %postname%. Karena plugin ini hanya akan bekerja dengan benar menggunakan sruktur permalink %postname%.

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

0 thoughts on “WordPress Plugin Permalink Finder untuk Menghindari 404 Not Found”

    1. Iya Mas sama – sama… :D
      Kebetulan ga ada bahan yang mau di share ya akhirnya saya posting tentang plugin permalink finder ini.. :-)

  1. Moga berguna ya tutorialnya mas…
    Saya juga dulu sempat dikritik lho ma anak kecil gara2 permalink saya g SEO friendly katanya, tapi sekarang sudah ko’.

    1. Kalo lihat diblog nya mbak rere strukturnya masih pake permalink aslinya ya ? belum dirumah jadi %postname%.. ? Soalnya plugin ini hanya berjalan jika permalink menggunakan struktur %permalink%.

    1. Itu tidak pengaruh… Mau di isi sesuka agan tidak masalah asalkan jangan coba-coba mengganti – gantinya jika sudah menerapkan structure permalink lama.
      Kecuali di redirect dari permalink lama ke permalink baru.

  2. Makasih banyak ya dah share info pluginnya ya. Dah dipake nih. Udah coba banyak plugin buat atasi error 404, kayanya ini lebih enak dipake deh. Mudah-mudahan crawl error di blog saya makin berkurang. Thanks ya…

  3. Klo hanya untuk 1 LINK POSTINGAN aja bisa tidak ya gan. Karena setelah kita merubah salah satu LINK POSTINGAN, otomatis akan menjadi 404. Harapan saya LINK POST yang kita rubah tadi agar bisa mengarah ke link yang baru bagaimana gan ? Terimakasih dan semoga sukses selalu.

Leave a Reply