Kentos Pindah Server Ke Germany

Pindah hosting ke server germanyMa’af buat pengunjung yang sempat kesulitan mengakses blog www.kentos.org ini karena sore tadi tanggal 30 Desember 2010 server www.kentos.org yang berada di USA pindah ke server Germany.
Kentos pindah ke server Germany karena sedang mencari server yang cocok dan cepat di akses dari mana saja.
Sebelum blog www.kentos.org ini tinggal di USA juga sempat tinggal di server IIX atau server lokal indonesia. Tapi untuk server IIX agak lemot di akses dari luar / crawler search engine makanya saya yakinkan untuk pindah ke server USA. Namun setelah hampir satu bulan berada di USA malah lemot di akses dari Indonesia, kadang juga sampai RTO ( Request Time Out ) alias ga bisa di akses dari Indonesia.
Setelah cek and ricek blog dan web di search engine yang servernya bagus dan “OK” jika di ping dari negara mana saja saya pilih server Germany. Sebenernya server USA jika memang betul – betul servernya bagus bisa juga cepat di akses dari negara mana saja namun kendalanya itu dia. Biaya yag tidak cukup untuk sewa server USA yang bagus untuk anak Sekolah seperti saya ini.
Akhirnya saya cari – cari server yang cepat di akses dari negara mana saja ketemu server Germany yang juga biaya nya cukup ekonomis. Kebetulan saya bayar dengan belance paypal hasil ngeblog jadi ga keluar biaya dari kantong pribadi. hehe..
Server Germany masih sedikit peminatnya saya juga kurang tahu kenapa. Tapi menurut saya server germany juga bagus kok, buktikan saja dengan mengakses blog www.kentos.org ini.
Bandingkan dengan server USA dan server Germany yang saya pake ini lebih cepat mana ya ?
Server Germany menurut pengamatan seorang newbiee seperti saya adalah server pilihan ketiga setelah server Indonesia dan server Singapore. Germany dan USA mungkin ada yang pilih server UK juga.
Kalo ga coba mana kita tau kelebihan dan kekurangan letak server tersebut. πŸ˜€
Bagaimana neh menurut agan – agan tentang server blog www.kentos.org ini ?

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

0 thoughts on “Kentos Pindah Server Ke Germany”

    1. kalo langsung di sebutin ntar ga ada yang tanya gan πŸ˜€
      harga 50k/tahun…
      space 250MB / bandwidth 7.5GB/bulan dan masih banyak paket hosting yang bisa agan dapet kalo mau.
      πŸ˜€

  1. Oh..iya sob, manage network di aduity sudah g error lagi. Setelah saya memasukkan kode admob, kenapa iklannya g muncul ya? Saat ini saya sdg browsing menggunakan hp.

  2. kok gak cari server dari singapore? sepertinya lebih cepat dibanding germany dan pengalaman dari bangfad.com seperti yang saya tulis di website saya penurunan drastis semenjak server pindah ke germany, tapi jika ada perkembangan dari server jerman yang bro pakai, boleh share ke kita πŸ™‚

    1. Singapore masih melambung tinggi harganya πŸ˜€
      Itu juga tergantung server hostingnya gan… USA yang di bilang server seo friendly tapi kalo di akses dari indo ada sebagian pengunjung yang kena request time out sama saja mengurangi pengunjung. Tapi kalo server Germany ping sukses di semua negara mudah – mudahan tidak ada yang kena requst time out. πŸ˜€
      Kalo kena RTO bakalan kabur tuh pengunjung.. πŸ™
      Untuk saat ini masih tahap percobaan lancar seh… semoga bagus deh server Germany yang saya pake ini πŸ˜€
      Untuk cek server hosting blog agan coba baca : Cek Server Hosting Blog dengan Ping

    1. Ma’af Mas Amir saya bukan Master… Saya masih pemula mas yang lagi sama – sama belajar sama yang lainnya…. πŸ˜€

Leave a Reply