Cara Membuka File NRG di Windows 7 dan Windows 8

Cara Membuka File NRG di Windows 7 dan Windows 8 – Apa sih file NRG ini ? File NRG ini adalah file mentah dari CD, untuk membukannya diharuskan kita memburning ke CD atau DVD. Namun untuk membuka file image windows bisa menggunakan software dari pihak ketika seperi Daemon Tools.?Pada kesempatan kali ini Kentos tidak membahas tentang software Daemon Tools tersebut melainkan dengan cara lain.
Berbeda pada Windows 7, Windows 8 hal tersebut sudah tidak dibutuhkan lagi. Untuk membuka file image seperti ISO sudah dapat di ‘Mount’ langsung dengan fitur bawaan Windows 8.
Sayangnya hanya file ISO saja yang bisa kita ‘Mount’ atau kita buka di Windows 8. Untuk file NRG, IMG dan sebagainnya masih haruskan kita menggunakan software dari pihak ketiga.
Agar kita tidak perlu membuka file NRG menggunakan software dari pihak ketika, Kentos akan beri tau solusinya. Solusinya adalah dengan mengkonvert file NRG ke ISO. Setelah file NRG berubah menjadi ISO kita tidak perlu menggunakan software pihak ketiga untuk membukanya.
Kita membutuhkan Tools kecil yang simple dan berguna ini, namanya ‘NRG2ISO‘. Silakan kalian download kemudian install pada komputer masing-masing.

Cara Membuka File NRG di Windows 7 dan Windows 8

Gambar diatas adalah screenshot atau screen capture ketika Kentos coba ‘convert’ file NRG ke ISO.
Semoga tutorial tentang cara membuka file NRG di Windows 7 dan Windows 8 ini dapat berguna. Oya, kalo masih ada yang bingung bisa komentar aja.

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

Leave a Reply