Home » Hiburan » Cerita » Sedikit Cerita tentang Blog Lama Saya
Sedikit Cerita tentang Blog Lama Saya

Sedikit Cerita tentang Blog Lama Saya

Sedikit Cerita Tentang Blog Lama Saya -?Sebelum saya buat blog ini sebenarnya saya sudah pernah buat beberapa blog dan salah satunya saya membuat dengan Hosting dan Domain sendiri, namun tentunya bagi pemula seperti saya menggunakan Domain dan Hosting gratisan. Karena memang ketika saya mencoba menggunakan WordPress.com dan Blogspot.com kurang bisa bersahabat setelah browsing – browsing banyak sekali blog yang menggunakan Domain dan Hosting gratis maupun berbayar makanya saya tertarik.

Berjalannya waktu blog saya sudah terisi cukup banyak artikel namun masih bisa dihitung tentunya. Namanya juga anak muda rasa ingin tahunya sangat tinggi. Setiap saya membaca artikel yang saya temui di mbah google saya selalu mendapat ilmu dan wawasan yang sangat luas, berbagai macam cara, tips dan trik ada semua.

Salah satu hal yang menurut saya menarik yaitu tentang Domain dan Hosting, dan dengan hosting tidak hanya terbatasi dengan blog saja namun bisa juga untukmembuat Web Phising.?Apa itu Web Phising? Sebatas ilmu yang baru saya ketahui bahwa Web Phising itu sejenis web palsu yang menyerupai web aslinya untuk tindakan “Hacking”.

Sedikit Cerita Tentang Blog Lama Saya?Contoh saja yang sering dicari bahkan saya mencoba sendiri yaitu membuat Web Phising Facebook. Web Phising Facebook ini memiliki tampilan awal (Home) semirip mungkin dengan “Home” Jejaring Social Facebook ini agar tidak dicurigai oleh korban Web Phising. Namun apabila kita jeli dan teliti tidak usah harus mengerti pemrograman web seperti HTML, PHP dan semacamnya cuma kita perhatikan saja alamat dimana kita akan login ke Facebook atau yang lainnya. Karena biasanya apabila seseorang membuat Web Phising akan ada perbedaan pada address bar/alamat URL-nya. Contoh www.facebook.com sebagai url facebook yang benar, namun para pembuat WebPhising juga mewarnai kerjaan mereka dengan meniru URL-nya semirip mungkin denga “Facebook”, contoh saja www.ifacebook.com atau www.faceboolk.com. Saya sarankan lihat alamat URL dimana kita akan login.

Sebenernya banyak yang saya lakukan dengan memanfaatkan hosting gratis ini. Namun yang sepertinya membuat kesalahan fatal yaitu ntah kenapa setelah saya membuat Web Phising satu hosting bersama blog saya, tiba – tiba setelah saya tinggal keluar kota semingguan semua domain maupun subdomain yang ada di hosting gratis saya tidak bisa di akses semua. Aduh salah apa saya ini, padahal udah berminggu – minggu tidak apa – apa (udah dapet banyak korban sih dari pembuatan Web Phising).

Jadi setelah kejadian di atas saya jadi tobat tidak akan main – main yang negatif, merugikan diri sendiri. Saya nyesel banget, tak apa kalo database sudah ada backup, ini saya lupa belu main backup. 🙁

Ya sudahlah itu sedikit Cerita tentang Blog sama Saya, seperti kata Bondan Prakoso.

Minggu, 22 Oktober 2017 - Sunday, October 22, 2017
  • Nice info gan :gg:

    emg nge-host dmn? gratisan emang gitu.
    gak mau ambil resiko, mending korban dikit buat sewa hosting

    • admin

      yang lama ane nge host di 000webhst. Buat belajar yang gratisan dulu.. . masih belum dapat penghasilan. . . 😀 blogroll lagi om sas. . . yang lama buang … :gg:

      • Udah di blogroll.
        000webhost emang gitu, biasanya kalo udah di-Bann kalo diakses domainnya di bawa “lari” ke bookface (bajakannya facebook tuh, malu2in)

  • Oh, jadi gitu ya gan. . . ane sekarang nyobain di byethost kira-kira gimana om sas ?? cari yang gratis tapi ga jelek. . . 😀

  • Ya begitu deh yang gratisan 🙁 suka seenaknya

  • sekarang udah males ama yg namanya 000webhost 😀
    terima kasih kunjungannya 😀