Home » Hiburan » Cerita » Berbagi Cerita OOT Bersama Guitar Pro
Berbagi Cerita OOT Bersama Guitar Pro

Berbagi Cerita OOT Bersama Guitar Pro

Guitar Pro 5.2

Guitar Pro 5.2

Sekedar cerita aja neh sebenernya soalnya kalo mau share juga pasti udah jadul banget gan. Ini software udah dari jaman dahulu dan udah banyak banget yang majang diblog – blog orang. Tapi sebenernya saya pake software ini udah lama malah sekarang udah jarang pake dah sedikit minat dimusik gara – garanya waktu lulusan personil band saya pergi satu persatu ( lanjutin sekolah diluar kota gitu dan ada juga yang udah kerja ). Sesudah kejadian itu ya udah kita dah jarang ketemu lagi dan otomatis udah ga ngeband lagi.

Setelah saya melanjtkan sekolah yang lebih tinggi lagi dan saya juga mencoba membuat band tapi alhasil ga ada yang jadi 100%, saya ngeband cuma ikut sana sini doang ga punya grup band tentu gitu. Mau buat band sepertinya tidak ada yang berminat dengan musik saya. Jadi saya jadi jarang ngeband cuma ikut ikutan aja.

Padahal dulu saya seneng banget main musik sampe – sampe saya lupa waktu karena setiap harinya hanya bermain musik. Guitar adalah teman saya sehari – hari, dimana berada apa yang dikakukan bersama guitar, tapi sekarang pegang guitar paling sehari satu jam ga ada. he,, Sekarang dah dapet mainan baru soalnya.

Semenjak saya mengenal komputer ( belum sanggup pasang internet ). Komputer adalah sampingan saya melakukan akifitas semua yang dilakukan berhubungan dengan komputer. Salah satunya software aplikasi multimedia Guitar Pro. Waktu saya masih ngeband dulu saya terasa cocok banget dengan software ini. Kenapa ? Ya, Saya bisa membuat instrumen lagu lewat not – not yang ada pada guitar pro. Setiap personoil band saya memiliki software aplikasi ini dan kami membuat sebuah instrumin yang bisa dipadukan sehingga menghasilkan suatu musik yang lumayan enak didengar ( pamer mode=on) he,,

Selain untuk membuat sebenernya ini yang lebih banyak di pake yaitu untuk mencari tahu instrument musik atau band – band luar, contohnya yngwie, joe satriani, stave vai dan masih banyak lagi. Dari ketiga guitarist yang saya sebutkan diatas saya lebih banyak suka kepada Joe Satriani, ga tau kenapa saya juga tau saya lebih suka mempelajari teknik bermain guitar Joe Satriani. Mungkin karena khas saja di telinga saya.

Untuk band lokal yang saya gemari dahulu adalah pemenang ?festival musik Nescafe Get Started 2004 yang disponsori oleh Nescafe, Trans TV dan Aquarius Musikindo. Pasti udah pada tahu kan ( bagi sesama fans ) ?yang belum mari kita lanjut 😀 , band tersebut terkenal dengan nama J-ROCKS yang di gawangi oleh Iman ( vokal & guitar ) , Sony ( guitar ) , Wima ( Bass ) , dan Anton ( Drum ). Pertama saya dengar musiknya emang enak bener “Ceria” , “Lepaskan Dirimu” dan “Kono Mu Neni” << Bahasa Jepang, kalo bahasa indonesia-nya “Berharap Kau Kembali” wuih lagunya menyentuh banget. Tapi untuk Lagu dan gaya J-ROCKS akhir – akhir ini sedikit demi sedikit menghilangkan rasa ketertarikan saya terhandap J-ROCKS. Keep Spirit aja buat J-ROCKS dan J-ROCKSTARS!!!

Nah, kita balik lagi ke guitar pro. Dulu saya ngoleksi banyak banget file gp3 dari J-ROCKS untuk bisa membanca not yang dimainkan J-ROCKS. Alhasil mudah sekali kalo cuma meniru. Tetapi saran saya lebih baik anda berusaha semaksimal mungkin pasti kalian bisa mencari melody atau instrument musik ( bagi bidangnya ) nah guitar pro hanya untuk mengkoreksi kesalahan kalian saja, dimana ada kekurangan yang harus kalian benahi.

Ya sudah sampai disini dulu ceita saya, sampe bingung mau ngasih judul apa ama postingan kali ini.

Kalo ada yang butuh software-nya kalian bisa pilih sendiri dibawah ini.

KLIK DISINI UNTUK DOWNLOAD GUITAR PRO.

Rabu, 13 Desember 2017 - Wednesday, December 13, 2017
  • Cie yang anak band..
    Suka jrock juga to? aku terkesan banget pas nonton langsung performs jrock di alun-alun sukoharjo. :2jempol:
    Guitar pro susah cari cord lagu baru om :kesal:

    • Ga juga, neh dah ga pernah ngeband lagi pengen seh ngeband lagi. . . 😀
      Di sini J-rocks baru 1x, tp kuwi konser paling top. .

      kalo sekarang cari tab guitar pro emang susah. Anak – anak sekarang cuma mau jadinya tok,, jadi males2 semua. Kalo cuma cari chord nya aja pake easy chord bisa kan ? ( kalo lagu keras ga tau ).

  • andre

    saya coba donlod ya bro, kebetulan saya juga suka jrok

    • Dengan senang hati silahkan di download softwarenya. . . :sip:

  • Aku selalupake guitar pro untuk aransemen musik, memang gampang pakenya

  • Pingback: Berbagi Cerita OOT Bersama Guitar Pro | My Blog()