Cara Mengambil ScreenShot Halaman Website atau Blog

Cara Mengambil ScreenShot Halaman Website atau Blog – Untuk pengambilan ScreenShot banyak sekali caranya mulai dengan cara manual menggunakan dombol print Screen kemudian taruh di Paint dan diUpload ke images hosting hingga menggunakan software otomatis ScreenShot seperti VVCap.

Cara Mengambil ScreenShot Halaman Website atau Blog

Namun ketika kita menggunakan cara manual atau otomatis kita tidak bisa mengambil ScreenShot Full halaman website atau blog. Maksimal yang bisa kita ambil adalah sesuai resolusi layar monitor PC/Laptop anda. Kita bisa saja membuat full halaman website/blog menggunakan cara manual atau otomatis seperti VVCap dengan catatan anda harus menggabungkan beberapa screenshot tersebut menggunakan software editing photo.
Kemudian saya berfikir apakah ada cara lain agar dalam satu ScreenShot sudah dapat mencakup keseluruhan halaman website/blog. Ternyata ada banyak sekali yang bisa saya terapkan, mulai dari website yang menyediakan fasilitas screenshot halaman website/blog dengan memasukan url blog atau website kita sampai yang berbentuk add-ons dan software.
Add-ons Firefox untuk membuat ScreenShot Halaman Penuh Website atau Blog
Pada postingan Cara Mengambil ScreenShot Halaman Website atau Blog ini memang saya fokuskan untuk Add-ons Firefox yang bisa anda gunakan untuk mengambil screenshot halaman penuh sebuah website/blog.

Cara Mengambil ScreenShot Halaman Website atau BlogScreengrab!

Ya, Screengrab! adalah add-ons firefox yang digunakan untuk mengambil screenshot halaman sebuah website atau blog.

Cara Menggunakan Screengrab!

  • Anda install terlebih dahulu Screengrab!.
  • Kemudian restart Firefox anda.
  • Silahkan pilih halaman web/blog yang akan anda ambil screenshot-nya.
  • Klik kanan dan pilih ScreenGrab!
  • Pilih Save dan Pilih Complate Page/Frame.
  • Cari lokasi penyimpanan dan klik Save.

Berikut cara menggunakan Add-ons Firefox ScreenGrab untuk mengambil ScreenShot Website atau blog anda secara keseluruhan atau Full.

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

0 thoughts on “Cara Mengambil ScreenShot Halaman Website atau Blog”

    1. Setuju dengan saveblogger, pakai Chrome terasa lebih cepat karena ringan apps-nya. Saya selama ini kalau mau screenshot pakai Little Snapper sob. Tapi jarang saya pakai untuk scrennshot situs. Lebih banyak untuk screenshot Photoshop.

      1. Chrome memang ringan dan tergantung yang pakai juga. šŸ˜€
        Little Snapper buat mac ya ? dan Little Snapper juga berbayar. šŸ™‚ Saya share yang gratisan aja.. šŸ˜€

  1. GOOD Tutur Yg Membingungkan tetapi ada cara alternatif yg membuat SS web / BLog dapat dilakukan dgn PRINT SCREEN + PASTE PAINT

Leave a Reply