Home ยป Informasi ยป Teknologi ยป Ponsel ยป Kartu Perdana Hangus Bisa Aktif Kembali

Kartu Perdana Hangus Bisa Aktif Kembali

Kartu PerdanaDibuat bingung dengan kartu perdana alias nomor ponsel lama saya yang sudah lama hangus. Hehe.. sedikit bingung juga dengan judul dan kata – kata awal postingan saya kali ini.
Sudah hampir 2 tahun yang lalu ( kalau tidak salah ) kartu perdana dari indosat yang saya punya ini hangus karena ntah gimana dari pihak indosat sendiri memblokir kartu saya. Tapi saya lihat – lihat memang kartu perdana milik saya ini sudah banyak goresan di chip nya mungkin karena saya sering sekali copat copot kartu perdana milik saya ini dari ponsel satu ke yang satunya.
Semenjak itu saya bingung karena itu nomer sudah saya pakai lebih dari 3 tahun dan banyak pula yang menyimpan nomor itu. Setelah pikir – pikir lebih baik saya beli kartu perdana baru dengan nomor baru tentunya. Mungkin kontak nomor keluarga, saudara dan rekan dekat sudah saya kasih tau nomor baru saya.
Ma’af untuk teman – teman yang jauh saya tidak bisa kasih tau nomor kontak saya karena hilang tersimpan di memory SIM ( sebagian ada juga yang saya simpan di memory ponsel saya.
Yang bikin aneh dan bikin bingung adalah ketika teman atau rekan saya yang belum menyimpan atau mengetahui nomor baru saya ini ingin menghubungi saya dengan nomor tujuan nomor ponsel lama saya. Nah disini yang jadi bingung, kenapa ?
Ya, setelah tadi saya bertemu rekan saya beliau bertanya pada saya, “Nomor kamu skarang di pegang siapa ?”
Saya pun menjawab, “Ini nomor saya ( sambil menunjukan ponsel saya ).”
Setelah itu beliau bilang lagi, “Kok setiap saya SMS katanya ini bukan Amri ( Nama saya ) ? dan setiap saya telepon yang ngangkat cewek terus ?”
Setelah itu saya beritahu kalau sudah hampir 2 tahun ini saya ganti nomor karena nomor yang lama sudah hangus dan tidak dapat digunakan kembali. Eh, beliau masih tetap membantah perkataan saya jika beliau masih dapat menghubungi nomor lama saya itu.
“Masa seh ?”, kataku.
Saya kira beliau bercanda dengan arti cewek yang berbicara dengan beliau itu adalah operatornya ternyata setelah saya cek dan telepon nomor lama saya astaga !!ternyata benar. Nomor lama ku itu masih aktif dan yang ngangkat memang benar cewek.
Jadi sebenarnya pihak operator seluler akan mengaktifkan kembali nomor lama yang telah hangus itu dan menjualnya kembli ke konsumen dengan bingkisan / kartu SIM yang baru.
Kebetulan gara – gara peristiwa ini jadi kenalan sama cewek. hehehe,,
Bagaimana dengan agan – agan pernah ngalamin kaya gini juga nggak ?

192 Comments

  1. andank

    December 18, 2010 at 3:12 pm

    pertamaxxxxxxx mas…
    wow bisa kenalan sama cewek ya… cantik ngak?

    Reply
    • Amri

      December 18, 2010 at 3:17 pm

      Belum tau gan… ntar mau ane minta alamat FB nya.. hehehe….

      Reply
  2. Fadhly

    December 18, 2010 at 6:39 pm

    Wah,,,kok bisa begitu ya? ๐Ÿ˜€
    Apakah ini juga berlaku di kartus AS?

    Reply
    • Amri

      December 18, 2010 at 7:12 pm

      Saya juga tidak tau kenapa bisa kartu perdana yang sudah hangus ini bisa aktif kembali dengan perdana baru. Kalau untuk kartu perdana lain mungkin saja gan. Sepertinya operator seluler kini kehabisan nomor. hehe,,

      Reply
  3. kiamat

    December 19, 2010 at 7:46 am

    ini kejadian pernah ane alami
    pas ho ilang selama 1 tahun trus iseng nyoba hub no yang ilang itu ternyata bisa masuk dan nrima cewek juga
    tak kira cewek ntu yang ngmabil
    ternyata bukan

    Reply
    • Amri

      December 19, 2010 at 7:58 am

      jadi memang bener neh. Nomer yang udah pada hangus akan di aktifkan kembali.

      Reply
  4. ogameslucky

    December 19, 2010 at 10:21 am

    kayanya emang suka ada 1 no dobel sob, sy pernah dikasih tau sama temen yg kebetulan jualan pulsa, tapi waktu itu kasusnya simpati

    Reply
    • Amri

      December 19, 2010 at 11:06 am

      Maksudnya doble itu masih aktif semua ? Terus isi pulsa salah tujuan gitu ? waduh, kok bisa gitu ya ….?

      Reply
  5. rodes

    December 19, 2010 at 12:05 pm

    kok bisa diaktifin lgi see…. gw pengen ngaktifin krtu lama gw…

    Reply
    • Amri

      December 19, 2010 at 12:48 pm

      saya juga sedikit bingung tapi sedikit mengerti juga. Kenapa nomor lama yang sudah hangus itu di aktifkan kembli dalam kemasan baru ? Mungkin karena nomornya cantik mungkin jadi sayang kalo hangus….
      Kalo belum 30 hari dari masa hangus kartu agan mungkin masih bisa di aktifkan kembali. Coba saja…

      Reply
  6. nafir

    December 19, 2010 at 3:54 pm

    wah perlu di cba untuk nomer q nie :gg: :away: cp tau di pake syahrini :gg:

    Reply
    • Amri

      December 19, 2010 at 4:40 pm

      syahrini dari hongkong… ? :haha:
      makasih gan dah mampir…

      Reply
  7. agoest

    December 22, 2010 at 8:31 pm

    itu namanya recycle number mas..kebijakan dari dari beberapa provider selluler memang memungkinkan untk me-recycle nomer lama…di hidupkan kembali dalam kurun waktu tertentu,biasanya setelah 6 bulan sejak tanggal hangus nomer…
    tapi ada satu provider yang bisa menghidupkan nomer hangus dengan jalan menjadikan prabayar/bayar perbulan…
    jadi tidak tertutup kemungkinan nomer kita yang hangus akan hidup kembali,tapi tetap di area yang sama…misalkan no surabaya akan di hidupkan kembali di surabaya,…d

    Reply
    • Amri

      December 23, 2010 at 7:47 pm

      Waduh… jadi memang begitu ya gan…. Seharusnya kalo saya minta di aktifin lagi mungkin bisa di aktifin lagi ya gan…
      Saya ada di Tegal dan Nomor Pekalongan dan sekarang yang pegang anak pekalongan. JAdi memang masih satu daerah gan, ๐Ÿ˜€

      Reply
  8. piter

    December 23, 2010 at 6:34 pm

    Brow Udh Sy taruk….. di tunggu blsaN…..

    Reply
    • Amri

      December 23, 2010 at 7:48 pm

      Silahkan cek di blogroll gan. Link sedang diproses..

      Reply
  9. qwertygablaz

    January 8, 2012 at 6:40 pm

    mungkin udah abis kontraknya gan tuh nomer sampean,hehehehehe.
    salam kenal qwertygablaz free download music software and tutorial free.

    Reply
  10. ocha

    January 10, 2012 at 4:59 pm

    duh punya saya bru ilang sebulan tp krn d aceh gada galeri indosat jd saya ga bisa proses utk memperbaikinya.. kira2 saya msh bisa mendapatkan kartu dgn nmr yg sama ga yah??? plis info

    Reply
    • Amri

      January 10, 2012 at 5:22 pm

      Seertinya masih bisa ko, coba saja ke galerry nya langsung…

      Reply
  11. Ummiega

    January 31, 2012 at 2:32 pm

    Gara-gara sering pasang copot kartu saya ga bisa fungsi mas. Binggung juga karena teman-teman tahunya nomor itu, trus temen bilang nomor itu bisa diaktifkan kembali. Akhirnya saya suruh dia aja ngaktifin cuma kasih ongkos 20rb. Eh, bener sekarang dah normal lagi.

    Reply
    • Amri

      May 31, 2012 at 11:24 am

      iya tinggal bawa ke galei kartunya aja ๐Ÿ™‚

      Reply
    • Yudirada

      August 12, 2013 at 12:00 pm

      Iya, dulu kartu saya juga pernah rusak, terus saya langsung pergi ke galery Indosat terdekat. Sama orangnya, kartunya langsung diganti. Hahaha, seneng nomornya bisa balik dipakai lagi…

      Reply
      • Amri

        August 14, 2013 at 12:37 am

        Siiippp ๐Ÿ™‚

        Reply
  12. adjie

    February 10, 2012 at 6:15 pm

    saya kira ada trik and triks apa gitu…haduhhh….selamat ya

    Reply
    • Amri

      May 31, 2012 at 11:27 am

      Ada klo mau ngaktifin kembali solusinya sebelum 30 hari setelah kartu rusak, silahkan bawa ke galeri kartunya dan minta di aktifkan kembali nomernya.. nanti akan diberi kartu/perdana baru dengan nomor yang sama.

      Reply
  13. xamthone plus

    April 24, 2012 at 1:06 am

    aduh ane punya no AS, cuman hilang. nah gimana beli lagi kartu perdana tapi no nya pengen yang dulu

    Reply
    • Amri

      May 31, 2012 at 11:31 am

      Silahkan ke GraPARI terdekat dan minta aktifasi kembali nomer anda yg hilang ๐Ÿ˜€

      Reply
  14. suci

    May 18, 2012 at 9:09 am

    mz gmana crax aktifin numb three itu?
    mngkin gra” numb q sring q cepot dari 1 hape ke hp lain trz numbx tergores
    numbx gk aktif krng
    gmn crax?

    Reply
    • Amri

      May 31, 2012 at 11:32 am

      Silahkan datang ke Galeri 3 terdekat mas. ๐Ÿ™‚

      Reply
  15. ANDI

    May 31, 2012 at 5:56 am

    saya juga begitu..nomernya udah g dipake. trus bberp bln kmudian ada rekan yg ga tau nomer baru saya, blg kok yg ngangkat anak kecil..nha lhoo
    berarti sebenarnya nomer itu diaktifkan kmbl ama providernya, untuk jd perdana baru.alias nomer refurbish
    nha pdhl waktu saya ke galeri indosatnya(sblm saya putuskan ganti nomer), saya minta diaktifkan nomer yg hangus itu, katanya mereka ga ada sistem pengaktfan kembali.klo udah lupa isi pulsa 3 bulan, ya udah, mati nomernya. bahkan saya tanya jika dibayar apakah bisa,katanya jg ga bisa..
    nha tp kok bisa dijadikan perdana baru???

    Reply
    • Amri

      May 31, 2012 at 11:36 am

      karena udah kebanyakan nomer yang beredar gan… gak mungkin nomer akan unik terus kecuali menambah digit nya menjadi 13 digit… seperti nomor dulu yang hanya 11 digit sekarang menjadi 12 digit… tapi tentunya akan mempersulit kita sebagai pengguna ๐Ÿ˜€
      Kalo masalah hangus karena masa tenggang sepertinya memang sulit untuk diaktifkan kembali. Namun kalau karena SIM CARD rusak / hilang sepertinya masih bisa. karena perdana tersebut masih dalam masa aktif/tenggang. cmiiw ๐Ÿ˜€

      Reply
  16. andry

    October 2, 2012 at 8:23 am

    saya punya no esia, tp gk tw knp tiba-tiba jd terblokir pdahal masa aktifnya masih 1,5 bulanan lg
    mohon penjelasan dan bagaimana cara mengaktifkan kembali no esia tersbut

    Reply
    • Amri

      October 2, 2012 at 4:05 pm

      Wah, saya juga kurang tau tuh mas.. Coba tanyakan ke galeri esia saja untuk lebih jelasnya.

      Reply
  17. inda

    October 2, 2012 at 8:27 am

    maz gmn caranya aktifin no esia yg udh ke blokir

    Reply
    • Amri

      October 2, 2012 at 4:05 pm

      Sama kaya jawaban diatas, coba ke galeri esia saja.

      Reply
  18. regy

    February 17, 2013 at 12:25 am

    tanya gan….. kartu agan yg aktif lagi tu ganti daerah pa ttep daerahnya….. seumpama agan beli nomor kediri trus cwe yg ngaktivin itu nomor kediri apa diacak lagi jadi kota lain…..????
    thanks gan….

    Reply
    • Amri

      April 28, 2013 at 12:08 am

      Nomer saya itu nomer Jateng dan DIY. Ceweknya itu juga sama – sama Jateng cuma beda kota aja sih gan.

      Reply
  19. Candra Wiguna

    April 27, 2013 at 11:56 pm

    Wah, gw ngarep banget kejadian begitu gan, gw punya kartu yang udah 4 taon ga aktif, pengen gw aktifin lagi ternyata prosesnya ribet minta ampun.
    Klo aktif lagi bakal gw beli deh tu nomor, berapapun harganya. ๐Ÿ™

    Reply
    • Amri

      April 28, 2013 at 12:09 am

      Paling bisa minta diaktifin lagi kalo belum sampe 30 hari masa hangusnya gan ๐Ÿ™‚ Saya juga sudah merelakannya ๐Ÿ™‚

      Reply
  20. bowo

    May 7, 2013 at 1:13 pm

    Kartu im3 yang masih berlaku kenapa tidak bisa digunakan walau sudah dicoba menggunakan bbrp ponsel tetap tidak ada signal dan pada layar tertulis register kartu tidak berhasil/gagal, sementara saya sudah 11 tahun menggunakan nomor tersebut

    Reply
    • Amri

      May 7, 2013 at 8:10 pm

      Sepertinya SIM Card mas Bowo rusak itu, saya juga pernah gitu. Dan pada waktu itu saya langsung ganti kartu ๐Ÿ™
      Padahal jika kita datang ke galeri indosat bisa diaktifin lagi nomernya dengan mendapat SIM Card baru.

      Reply
  21. Adi

    May 14, 2013 at 5:08 am

    Saya pernah alami itu Bung, nomor mentari indosat saya pakai hampir 5 tahun. Karena keinginan untuk ganti operator, nomor tersebut saya biarkan hangus. Ternyata beberapa minggu kemudian nomor tersebut aktif lagi, tentu pemakainya orang lain. Ini saya ketahui dari teman yang call nomor indosat saya tersebut. Ketika saya cek ternyata benar telah diaktifkan kembali. Entah kebijaksanaan apa yang diterapkan indosat, sebenarnya kan masih banyak alternatif nomor lain, meski itu untuk memenuhi seluruh penduduk Indonesia, entahlah konsumen di sini memang tak punya kuasa

    Reply
    • Amri

      May 14, 2013 at 5:24 am

      Kesimpulannya No. HP bukanlah nomer privasi kita, jika sudah hangus (disengaja maupun tidak) ini sangat membahayakan jika dipake orang lain.
      Kemungkinan ini karena sudah terlalu banyak nomer unik yang beredar.

      Reply
  22. suastika

    May 23, 2013 at 6:17 am

    kartu simpati saya sdh mati sekitar 2 setengah tahun. tapi sekarang kok bisa dipake orang lain.

    Reply
    • Amri

      May 23, 2013 at 6:25 am

      Ya bisa mas, sesuai kasus yang saya alami diatas. Setelah 30 hari kartu hangus operator telpon seluler ini akan mengaktifkan nomer tersebut dengan perdana baru/versi baru.

      Reply
  23. cupid

    June 26, 2013 at 11:37 pm

    intinya klo no uda lewat masa tenggang bwt m3 ga bs di aktifin lg ya gan?no m3 kesayangan ilang dan ga tau msh aktif apa engga dan pgn ngurus ke galeri nya,truz klo misal udah lama ga aktif truz di aktifin lg ma providernya apa bs kartu yg lama qta pegang aktif jg?apa aktif cmn beda chip?

    Reply
    • Amri

      June 27, 2013 at 12:46 am

      Coba tanyakan dulu aja ke gallery indosat. Biasanya kartu akan didaur ulang setelah 60 hari dari masa hangus/berlaku kartu. Kalo belum ada 30 hari kayaknya bisa diurus.

      Reply
  24. David

    August 1, 2013 at 9:08 pm

    iya. saya juga baru aja mengalami hal yang sama. No IM3 saya yg sdh hangus 4 tahun yang lalu ternyata sekarang hidup lg dan dipakai orang lain di luar kota.. haha..

    Reply
    • Amri

      August 2, 2013 at 12:50 am

      Benerkan, jadi sebagiknya kalo nomer itu memang benar – benar penting lebih baik ditukarkan aja di gallery operator kartunya sebelum diaktifkan lagi. hehee

      Reply
  25. Kinanti

    August 2, 2013 at 11:05 am

    iya…aku juga pernah..nomor esia bokap..udah lama angus eh tiba” aktif lagi..
    jadi waktu itu ada rekan kerja bokap yg gak tau klo bokap gua udah ganti nomor baru..eh tapi yg lebih kurang ajarnya..orang lain yg megang nomoor bokap gua yg udah angus,,jawabnya pake bahasa ug kasar dan kotor..Jelas ini sangat merugikan dan menimbulkan kesalah pahamanan.!

    Reply
    • Amri

      August 2, 2013 at 6:11 pm

      wah ini emang yang jadi masalah privacy ya.

      Reply
  26. tambunan

    August 10, 2013 at 1:18 am

    aku juga gitu. nomor gak aktif sejak 2009, tadi iseng telpon, eh kok masuk. udah dipakai orang aja.

    Reply
    • Amri

      August 14, 2013 at 12:26 am

      Nah itu berati kamu juga mengalami hal yang sama ๐Ÿ™‚

      Reply
  27. shelly

    August 13, 2013 at 6:25 am

    misi mau nanyaa, kalo kartu masih dalam waktu masa tenggang, bisa diaktifin lagi gak sih? Caranya harus ke kantor service indosat atau hanya dengan isi pulsa aja? Kartu saya indosat im3. Terimakasih ๐Ÿ™‚

    Reply
    • Amri

      August 14, 2013 at 12:31 am

      Kalo cuma masa tenggang tinggal isi ulang kartunya aja, tapi kalo udah hangus laporin ke galeri indosat dulu ๐Ÿ™‚

      Reply
      • shelly

        August 14, 2013 at 11:48 pm

        sippooo makasih yaa ๐Ÿ˜€

        Reply
  28. Tri W

    August 14, 2013 at 11:11 pm

    Ane juga alami seperti ente gan.
    Dulu beberapa tahun lalu, ane pernah punya nomor indosat yg cukup cantik jg, terus entah kena korban iklan ato apa (agak lupa) ane ganti provider lain. Lalu selang beberapa waktu yg cukup agak lama ane balik lg ke indosat, namun ane ganti nomor lain (perdana baru) karena kebetulan waktu ngidam nomor yg baru itu.. hehe..
    .. nah baru waktu puasa kemarin ane inget ama nomor lama ane gan. ane pikir2 ternyata cantik jg nomor ane.. terus ane iseng2 coba miscall.. nah!! kaget ane gan ternyata nomor ane yg beberapa tahun lalu idup lg..(sempet takut tu org apa bukan.. hehe)
    dan terkagetnya lg tu nomer ane yg lama langsung sms ane dengan nanya “ni cpa ya?” (sepertinya sih cewek gan ๐Ÿ˜€ )
    wah.. padahal ane punya rencana mau aktifin nomor lama kembali.. ternyata udah dipake orang lain ya… ๐Ÿ™

    *itu tadi curhatan ane gan.. hehe..
    ***sekarang ane ada sedikit pertanyaan..
    beberapa hari kemaren sebelum lebaran,, ane beli perdana simpati gan. ane dapet dengan harga murah, yakni 2 ribuan (pada awal bulan Agustus).
    tapi masa berlaku s/d 31 Juli 2013. tapi sudah dibuka katanya sudah diaktifkan, jd nambah sebulan katanya.
    nah, setelah saya beli. di rumah ane coba bisa. ane telpon bisa, ane sms jg bisa. *tapi gak bisa buat cek pulsa gan.. terus ane ke konter buat isi pulsa, katanya gak bisa diiisi pulsa, ane minta yg kode voucher katanya jg gak bisa. terus ane tanya kenapa katanya gak tau..
    **kira-kira itu kenapa ya gan?
    solusinya gimana?
    thank gan, ๐Ÿ™‚

    Reply
    • Amri

      August 15, 2013 at 2:49 am

      Kalo udah diaktifin malah tambah 2 bulan sebenernya, 1 bulan masa aktif, 1 bulan lagi masa tenggang.
      kartu telkomsel saya dulu juga pernah gitu masih bisa di SMS & telpon tapi gak bisa cek pulsa, kadang bisa tapi pesannya adalah masa berlaku abis gitu.
      Kemungkinan masa berlaku abis juga, tp kurang tau juga tepatnya coba tanyakan ke grapari telkomsel aja.

      Reply
      • Tri W

        August 15, 2013 at 6:43 am

        iya gan kartu ane bisa menerima sms dan telpon. tp gak bisa buat ngirim sms dan telpon (pesannya masa berlaku sudah habis).
        Tapi bingungnya waktu ke konter gak bisa diisi pulsa gan.
        ya udah nanti ane ke galeri telkomsel aja.
        *syaratnya bawa apa aja gan? kan belum ane daftarin yg 4444.
        ato mungkin udah didaftarin oleh penjualnya, jd gak tau pake identitas sapa. ๐Ÿ™‚

        Reply
        • Amri

          August 15, 2013 at 8:58 am

          nah itu pesannya masa berlaku sudah habis, sama seperti punya saya waktu itu.
          komentar agan Tri W diatas: tapi sudah dibuka katanya sudah diaktifkan, jd nambah sebulan katanya.

          Reply
          • Tri W

            August 15, 2013 at 9:08 am

            lalu ente dulu solusinya gimana?
            *iya mungkin gan, tp waktu ane buka perdana, kartunya masih utuh (belum dicopot) gan.
            kalo misal identitas asal-asalan gitu kira2 masih boleh gak dibawa ke galeri gan?

          • Amri

            August 15, 2013 at 9:37 am

            Berhubung kartunya gak penting ya tak biarin aja, ganti kartu lagi. Masa sih belum di copot ? Kalo iya belum dicopot berati itu belum diaktifin dan sudah habis masa berlakunya (30 Juli 2013).
            Itu berati agan dibohongin sama yang jual, katanya udah diaktifin kok bbelum kelepas kartunya.

  29. Tri W

    August 15, 2013 at 9:39 am

    Waduwh,, terus masih bisa gak gan kalo sudah gitu?

    Reply
    • Amri

      August 15, 2013 at 9:49 am

      Udaha gak gan, lagi cuma 2 ribuan ini kan ? buat sedekah aja gan. hehheee
      btw nomernya cantik ya ? sampe segitunya si agan.. hehe

      Reply
      • Tri W

        August 15, 2013 at 9:57 am

        yah,, ni bukan soal harganya gan.
        0822 xx xx 3300
        apa gak cantik tuh gan? ๐Ÿ˜€
        ane sayang banget ma nomornya gan.
        ane berani bayar lebih mahal dari 2 ribu gan ๐Ÿ˜€ hehehe

        Reply
        • Amri

          August 15, 2013 at 10:03 am

          coba aja kalo yang jual inget ya samperin ke counter dulu, kalo gak ya langsung ke grapari aja.

          Reply
          • Tri W

            August 15, 2013 at 11:33 am

            kalo gak inget, langsung ke grapari ntar bisa gan pake KTP asli ane?

          • Amri

            August 15, 2013 at 12:44 pm

            Kalo masalah itu kurang tau juga. ๐Ÿ™‚

  30. Tri W

    August 15, 2013 at 1:03 pm

    ntar ane coba deh..
    ane share hasilnya kesini gan.. ๐Ÿ˜€
    minta doanya aja gan.. ๐Ÿ™‚

    Reply
    • Amri

      August 15, 2013 at 8:52 pm

      Hahhaa… semangat 45 gan,,,

      Reply
      • Tri W

        August 15, 2013 at 9:03 pm

        udah semangat2nya gan..
        udah sampe grapari,, dicek sana sini..
        akhirnya CS-nya minta lihat bungkus perdananya tertera tgl masa aktifnya.
        dia bilang “Ini masa aktifnya sudah habis mas, maaf tidak bisa”
        Lemes deh…. ๐Ÿ™
        Akhirnya di sana ane beli perdana lg harga 3 ribuan..

        Reply
        • Amri

          August 15, 2013 at 9:08 pm

          Nah benerkan situ berati kena tipu sama yang jual. Kalo udah diatifin kartunya udah kelepas biasanya.
          Di Grapari 3 ribuan dapet nomer cantik gak gan ? ๐Ÿ˜€

          Reply
          • Tri W

            August 15, 2013 at 9:16 pm

            iya gan.. ane ikhlas deh.. mungkin ane kurang sedekah jd melalui kejadian ini ane sedekah,, 2 ribu ๐Ÿ˜€
            iya lumayan cantik gan,, CS nya maksudnya wkwkwk ๐Ÿ˜€
            thanks gan udah ngeladenin curhatan ane ๐Ÿ™‚
            blog ane http://www.fasttiket.com

    • Amri

      August 15, 2013 at 9:58 pm

      Santai aja gan, ane mah emang hobi ngeblog kalo ada yang komentar gini jadi rame ๐Ÿ™‚ Bisa saling berbagi informasi. ๐Ÿ™‚

      Reply
  31. Devin

    August 15, 2013 at 9:48 pm

    Gan, misalkan kalo kita aktivas nomor nya asal asalan trus di ganti identitas nya sama yg asli bisa gak ya? ๐Ÿ˜€

    Reply
    • Amri

      August 15, 2013 at 9:53 pm

      Untuk Perdana XL, Sumber XL Care…
      1. untuk Register data XL pertama kali : ketik : DAFTAR1#NAMA LENGKAP#NO.IDENTITAS#ALAMAT LENGKAP kirim ke 4444
      2. Ubah Nama : Ketik UBAH#NAMA#sesuai nama Sahabat XLCare, kirim ke 4444
      3. Ubah Alamat : Ketik UBAH#ALAMAT#alamat terbaru Sahabat XLCare, kirim ke 4444 #XLShare
      4. Ubah no KTP/Kartu Pelajar/Paspor : Ketik UBAH#NO ID#nomor ID Sahabat XLCare, kirim ke 4444
      5. Ubah Tempat Lahir : Ketik UBAH#TEMPAT LAHIR#tempat lahir Sahabat XLCare, kirim ke 4444
      6. Ubah tgl lahir : Ketik UBAH#TGL LAHIR#DD/MM/YYYY, kirim ke 4444
      7. Ubah data Jenis Kelamin : Ketik UBAH#Jenis Kelamin#(L/P), kirim ke 4444. Piilh salah satu ya
      8. Atau bisa juga melalui 123.xl.co.id > Akun > Ubah Akun. Setelah diubah jgn lupa tekan OK

      Reply
      • Devin

        August 15, 2013 at 10:25 pm

        Kalo nomor tri bisa di ganti gk?

        Reply
        • Amri

          August 15, 2013 at 10:30 pm

          Coba aja ketik DAFTAR atau UBAH terus kirim ke 4444.

          Reply
          • Devin

            August 15, 2013 at 10:50 pm

            Tengkyu gan ๐Ÿ˜€

  32. Devin

    August 18, 2013 at 6:47 pm

    Gan, kalo sim card XL kita rusak bisa di ganti di luar daerah gk ? Misalkan nomor XL kita area samarinda, tapi ganti nya di area bogor / solo bisa gk ya ? ๐Ÿ™‚

    Reply
    • Amri

      August 18, 2013 at 7:32 pm

      kalo gak salah bisa kok, ke XL Care aja..

      Reply
      • Devin

        August 19, 2013 at 4:33 am

        XL Care itu gerai nya XL kan ?

        Reply
  33. pengunjung

    October 23, 2013 at 7:31 pm

    Baru kejadian ni ma ane, nomer fren ane yg uda lama angus tiba2 nongol di kontak whatsapp, sampe kaget liatnya. Ampir aja mau komplen ke csnya tp untung keburu cari info dan nemu postingan ini, jd gak usa 0h cape ati ngomel2 ke smartfren -_-‘

    Reply
  34. customer

    October 30, 2013 at 9:26 pm

    kalo ane malah yg pake no bekas orang. .pdhl belinya baru and segel. .dah gitu surem amat d telpun nyari pak bambang and d tagih bank BNI :v dafuq bener. .kan jd bingung kaga kenal n g tau masaahnya. . :v

    Reply
    • Amri

      April 13, 2014 at 3:48 am

      Wkwkwkwkwk… kalo ini aku juga sering… pokoknya nomer-nomer perdana baru sekarang (kebanyakan) gak ada yang clean/bersih.. pasti setelah diaktifin dapet sms, ntah itu menang undian atau dapet hadiah…

      Reply
  35. Haris

    January 1, 2014 at 1:43 am

    saya juga mengalami hal yang sama, nomor simpati saya sudah 2 thn hangus, tp setelah saya iseng-iseng telpn eh malah aktif lagi

    Reply
  36. chimpluk

    January 5, 2014 at 3:38 pm

    aku pernah juga kyk gitu dan yg make gag jauh2 dari jogja…
    tp sekarang udah gag aktif lagi…
    terus kepikiran untuk minta pihak indosat buat aktifin lagi bisa gag ya…hehe lg cari info nemu postingan ini ^^

    Reply
  37. Iwan Sulaeman

    January 27, 2014 at 9:52 am

    klo Perdana tri ( 28 Desember 2013 ) sudah lewat, padahal baru beli gan,
    apakah bisa aktif kembali setelah kita isi ulang pulsa nya ???

    Reply
    • Amri

      April 13, 2014 at 3:47 am

      kalo udah hangus gak bisa….

      Reply
  38. wiwin winingsih

    March 27, 2014 at 12:27 pm

    iyah aqu juga pengalaman ngerasain kaya amri padahal udah angus pas coba coba tlpon ternyata udah aktif lgi dengan pemilik yang berbeda

    Reply
  39. Johan Novel Saputra

    April 13, 2014 at 2:27 am

    Gan mau nanya saya punya nmr esia udh 8 bln g aktiv krna hpnya ilang,nah skrng saya mau urus lg tuh nmr esia di gerai esia bs ga y? Ad surat kehilangan dr polisinya koq… help… kepikiran

    Reply
    • Amri

      April 13, 2014 at 3:23 am

      maksimal cuma 30 hari kalo tidak salah. sehabis itu akan dibuat ulang… tapi untuk lebih pastinya bisa ditanyakan langsung. ๐Ÿ™‚

      Reply
  40. Guest

    May 3, 2014 at 9:14 pm

    Gan mau nanya kartu saya rusak kalo dimasukin ke hp katanya harus buat PIN trus udah dimasukin pin nya tapi kok gak bisa ya
    trus kalo ke hp kawan bisa terbaca tapi kalo ke hp saya gak bisa ntu knapa ya?

    Reply
  41. tom ery

    May 17, 2014 at 6:24 am

    gan no 3 w masa tenggangnya habiss baru 1minggu, cara aktifin no 3 yang angus gmn ya. thnks

    Reply
  42. sri yanto

    May 30, 2014 at 10:55 am

    masa tenggang habis sudah lebih dari 1 bulan masih bisa saya aktifkan dan saya gunakan kembali gak?
    masalahnya no.itu sangat penting sekali je.

    Reply
  43. it's IPINK, Bitch..!

    September 19, 2014 at 5:06 pm

    saat ini saya mengalami hal yang sama, belum ada setahun nomor saya yang hangus dan tidak bisa diatifkan lagi tu sudah dijual, dan sekarang dipakai sama orang stress, kalau ada teman saya yang sms ke nomor im3 itu dijawab kata-kata jorok

    Reply
    • Amri

      September 19, 2014 at 5:39 pm

      Waduh… kok parah banget tuh orang ya… rata-rata kalo beli no. baru sekarang udah pernah aktif dimasa lalu… -_-

      Reply
  44. kadek

    October 9, 2014 at 3:35 pm

    bagaimana caranya aktifin kartu perdana mentari yang sudah hangus bantu share dong… masa nlp ke galeri indosat tidak pernah ada yang angkat.. bantuin ya..

    Reply
  45. salma

    January 11, 2015 at 6:02 pm

    gan, nih baru hangus nmr XL nomer cantik kan sayang-_- kira kira bisa diurus gaakk?? kalo bisa paling lama jangka waktu berapa hari? harus ngurus ke XL Care yaa?? makasihh

    Reply
  46. Halim Fals OI

    December 31, 2015 at 9:05 pm

    bro biasa bantu saya gak kartu tri saya mati

    Reply
  47. Dhita

    August 16, 2016 at 7:14 pm

    Sedikit sharing, kartu im3 saya hangus atau habis masa tenggangnya kemudian besoknya saya mengisi pulsa 5000 ke nomor tersebut. Lalu saya merestart handphone daaan alhamdulillahnya kartu im3 saya tersebut dapat digunakan kembali!
    Jadi menurut pendapat saya jika kartu im3 anda hangus dan mengisi pulsa secepatnya (kurang dari 3 hari) maka kartu tersebut dapat digunakan kembali tanpa perlu mengurusnya ke galeri indosat

    Reply
    • risma

      August 27, 2016 at 10:05 pm

      Kalau udah sos gitu mba? Masih bs gak? Soalnya baru sekitar sepuluh harian ga diaktifin. Eh langsung sos. Padahal masih banyak pulsanya..

      Reply
  48. Kskholida

    October 13, 2016 at 6:49 am

    Sedikit sharing agan, dulu aku juga pernah pake kartu axis karna namanya kartu cuma abis pulsa copot kartu ya aku buang, setelah sekian lama aku mau beli lagi deh tu kartu axis lagi, eh setelah di lihat2 lagi kartunya ternyata itu kartu aku yang jaman dulu. Masih ingat karna nomernya yang lumayan unik sii. Ngeri juga ya kalo nomer udah angus di aktivin lagi.

    Reply
  49. [email protected]

    November 5, 2017 at 4:56 am

    Minta solusi nya dong gan, nomor aku dipake buat whatsapp, jadi mau login susah karena harus masukin kode yg dikirimin via sms, nomor indosat aku nya sinyal nya udah silang dari 3 hari yg lalu, aku udah nyoba buat isi pulsa terus diresart hpnya selama 15 jam, berharap sinyal kembali, ternyata blm kembali juga hiks sedih banget, semoga bisa kembali lagi doanya semua nya

    Reply
  50. Izza Az-zahra

    January 15, 2018 at 5:06 pm

    Mau tanya juga nih. Kan aku punya kartu yg udah mati juga, udah lumayan lama. Pengen aktifin. Nah.. Pertanyaannya, selama nomer tsb belum dipakek orang/ belum diproduksi lagi, apa bisa di aktifin ulang? Mohon pencerahannya…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.