Home » Informasi » Teknologi » Ponsel » Kartu Perdana Hangus Bisa Aktif Kembali
Kartu Perdana Hangus Bisa Aktif Kembali

Kartu Perdana Hangus Bisa Aktif Kembali

Kartu PerdanaDibuat bingung dengan kartu perdana alias nomor ponsel lama saya yang sudah lama hangus. Hehe.. sedikit bingung juga dengan judul dan kata – kata awal postingan saya kali ini.

Sudah hampir 2 tahun yang lalu ( kalau tidak salah ) kartu perdana dari indosat yang saya punya ini hangus karena ntah gimana dari pihak indosat sendiri memblokir kartu saya. Tapi saya lihat – lihat memang kartu perdana milik saya ini sudah banyak goresan di chip nya mungkin karena saya sering sekali copat copot kartu perdana milik saya ini dari ponsel satu ke yang satunya.

Semenjak itu saya bingung karena itu nomer sudah saya pakai lebih dari 3 tahun dan banyak pula yang menyimpan nomor itu. Setelah pikir – pikir lebih baik saya beli kartu perdana baru dengan nomor baru tentunya. Mungkin kontak nomor keluarga, saudara dan rekan dekat sudah saya kasih tau nomor baru saya.

Ma’af untuk teman – teman yang jauh saya tidak bisa kasih tau nomor kontak saya karena hilang tersimpan di memory SIM ( sebagian ada juga yang saya simpan di memory ponsel saya.

Yang bikin aneh dan bikin bingung adalah ketika teman atau rekan saya yang belum menyimpan atau mengetahui nomor baru saya ini ingin menghubungi saya dengan nomor tujuan nomor ponsel lama saya. Nah disini yang jadi bingung, kenapa ?

Ya, setelah tadi saya bertemu rekan saya beliau bertanya pada saya, “Nomor kamu skarang di pegang siapa ?”

Saya pun menjawab, “Ini nomor saya ( sambil menunjukan ponsel saya ).”

Setelah itu beliau bilang lagi, “Kok setiap saya SMS katanya ini bukan Amri ( Nama saya ) ? dan setiap saya telepon yang ngangkat cewek terus ?”

Setelah itu saya beritahu kalau sudah hampir 2 tahun ini saya ganti nomor karena nomor yang lama sudah hangus dan tidak dapat digunakan kembali. Eh, beliau masih tetap membantah perkataan saya jika beliau masih dapat menghubungi nomor lama saya itu.

“Masa seh ?”, kataku.

Saya kira beliau bercanda dengan arti cewek yang berbicara dengan beliau itu adalah operatornya ternyata setelah saya cek dan telepon nomor lama saya astaga !!ternyata benar. Nomor lama ku itu masih aktif dan yang ngangkat memang benar cewek.

Jadi sebenarnya pihak operator seluler akan mengaktifkan kembali nomor lama yang telah hangus itu dan menjualnya kembli ke konsumen dengan bingkisan / kartu SIM yang baru.

Kebetulan gara – gara peristiwa ini jadi kenalan sama cewek. hehehe,,

Bagaimana dengan agan – agan pernah ngalamin kaya gini juga nggak ?

Senin, 27 Maret 2017 - Monday, March 27, 2017
105 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *