Home » Blog » Mengubah Beberapa URL Link Sekaligus Pada Postingan WordPress
Mengubah Beberapa URL Link Sekaligus Pada Postingan WordPress

Mengubah Beberapa URL Link Sekaligus Pada Postingan WordPress

Misal saja pada blog kita dibuat postingan yang dimana setiap postingan tersebut mengarah ke suatu link antar postingan ataupun ke situs lain. Namun bagaimana jika url/link situs tersebut tiba-tiba berubah atau mungkin tidak bisa diakses? Tentu kita sebagai admin akan mengubah link yang mati tersebut. Lalu bagaimana cara mengubah beberapa url link sekaligus pada postingan wordpress kita?

Banyak cara untuk mengubah link yang ada di beberapa postingan kita. Mungkin jika link tersebut berada pada 1 atau 2 postingan artikel blog kita tidak masalah, namun jika link tersebut berada lebih dari 10 artikel apakah kita akan melakukan secara manual dengan mengedit satu per satu? Pastinya akan membuang-buang waktu dan lelah.

Kita ikuti saja apa yang ada di situs wordpress.org yaitu mengubah beberapa url link sekaligus dengan menggunakan perintah MySQL di phpMyAdmin. Sebaiknya sebelum melanjutkan ke “cara mengubah beberapa link sekaligus pada postingan WordPress” ini kalian backup terlebih dahulu database kalian.

Cara Mengubah Beberapa URL Link Sekaligus Pada Postingan WordPress

Langkah 1 – Login ke control panel hosting kalian.

Langkah 2 – Masuk menu phpMyAdmin dan pilih nama database blog kalian.

Langkah 3 – Dibagian atas pilih tab SQL.

Langkah 4 – Masukkan Query untuk mengubah url link atau domain kalian.

UPDATE wp_posts SET post_content = REPLACE(post_content,'www.domain.com/wp-content/uploads','www.domain.com/images');

Catatan : www.domain.com/wp-content/uploads adalah url link atau domain lama yang ingin diubah menjadi www.domain.com/images sebagai url link atau domain baru. Silahkan sesuaikan dengan kalian.

Cara Mengubah Beberapa URL Link Sekaligus Pada Postingan WordPress

Langkah 5 – Klik “GO” untuk menjalankan query yang kita tulis tadi.

Mengubah Beberapa URL Link Sekaligus Pada Postingan WordPress

Silahkan cek kembali link di blog WordPress kalian apakah sudah berubah? Jika sudah berati cara mengubah beberapa url link sekaligus pada postingan WordPress menggunakan query pada phpMyAdmin telah sukses.

Rabu, 22 Februari 2017 - Wednesday, February 22, 2017