Free online backup of your WordPress content with IDrive

Free online backup of your WordPress content with IDrive – Kali ini saya akan membahas khusus plugin yang membackup database wordprss kita ke server penyedia layannan Free online backup of your WordPress content. Makanya saya kasih judul itu aja biar kelihatan keren. :))
Free online backup of your WordPress content. Berarti anda tidak usah mendownload file wordpress blog anda yang mungkin berukuran besar. Jadi file anda seperti di leech dari server hosting tempat blog anda ke server penyedia Free online backup of your WordPress content itu sendiri. Jadi file wordpress blog anda akan tersimpan di server Free online backup of your WordPress content.
Layanan Free online backup of your WordPress content kali ini yang akan saya bahas adalah IDrive. Karena saya menggunakan IDrive makannya saya akan bahas ini. 😀
IDrive menyediakan kapasitas 2GB untuk penyimpanan backup data file wordpress anda. Layannan dari IDrive ini gratis anda tidak perlu membayar untuk mendapatkan fasilitas ini. Namun apabila anda membutuhkan kapasitas yang lebih besar anda bisa upgrade menjadi premium.
Cara menggunakannya :

  1. Download Plugin IDrive dan upload di /wp-content/plugins/.
  2. Aktifkan plugin lewat dashboard.
  3. Options setting pilih IDrive
  4. Login / Create New IDrive Account jika belum daftar.

    Free online backup of your WordPress content with IDrive

  5. Jika sudah akan tampil seperti gambar di bawah ini.IDrive backup 3
  6. Klik Backup Now untuk memulai proses backup. ( anda tidak perlu menunggu karena proses backup lintas antar server).Free online backup of your WordPress content with IDrive

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

Leave a Reply