VirtualBox 4.0.4 untuk Belajar Jaringan dan Ujicoba

VirtualBox 4.0.4 untuk Belajar Jaringan dan UjicobaVirtualBox 4.0.4 Untuk Belajar Jaringan dan UjicobaVirtualbox merupakan GNU GPL yg berjalan pada Windows, Linux, Macintosh dan OpenSolaris host dan mendukung sejumlah besar sistem operasi seperti Windows (NT 4.0, 2000, XP, Server 2003, Vista, Windows 7), DOS / Windows 3. x, Linux (2,4 dan 2,6), Solaris dan OpenSolaris, dan OpenBSD.
VirtualBox 4.0.4 adalah perangkat lunak ( software ) virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi “tambahan” di dalam sistem operasi “utama”. Sebagai contoh, apabila anda mempunyai sistem operasi Windows XP yang terpasang di komputer anda, maka anda dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi Windows XP komputer anda.
Fungsi ini sangat penting jika anda ingin melakukan Untuk Belajar Jaringan dan Ujicoba serta simulasi instalasi suatu sistem operasi tanpa harus kehilangan sistem operasi yang ada miliki saat ini. Aplikasi dengan fungsi sejenis VirtualBox lainnya adalah VMware dan Microsoft Virtual PC. Namun menurut saya dari ketiga perangkat lunak virtualisasi untuk Belajar Jaringan dan Ujicoba paling ringan adalah VirtualBox.
VirtualBox yang merupakan virtualisasi Komputer , bisa anda manfaatkan sebagai latihan kita setting jaringan. Di sini anda layaknya mempunyai Komputer lagi yang lengkap dengan HD, CDROM, LAN, FD.
Di Komputer yang terinstall Virtualbox akan mempunyai juga VirtualBox Ethernet Adapter yang dapat kita gunakan untuk koneksi jaringan di virtualbox.
LAN di virtualbox, ada pilihan :

  • NAT
  • Bridge
  • Internal
  • Host only

Bagi anda yang berminat menggunakan VirtualBox 4.0.4 bisa langsung anda unduh lewat link dibawah ini :

Terima kasih atas kunjungan anda. Tinggalkan jejak anda dengan menulis komentar di bawah.

Bagi anda yang merasa kurang puas karena keterbatasan antara Guest OS dan Host OS maka silahkan tambahkan / install Guest Additions. Selengkapnya silahkan baca?Cara Install Guest Additions di WIndows VirtualBox.

2
%d blogger menyukai ini: