Membuat Robot Auto Reply Chat Facebook

Membuat Robot Auto Reply Chat Facebook – Seperti yang banyak teman tanyakan kepada saya cara membuat robot auto reply di chat facebook. Kali ini saya sempatkan menuliskan tutorial membuat pesan auto reply di chat facebook atau bisa juga disebut robot auto reply chat facebook. Chat atau obrolan di facebook memang fitur facebook yang paling diutamakan untuk berkomunikasi dua orang atau belih secara realtime atau cepat dan tepat.
Fitur chat di facebook tidak hanya untuk berkomunikasi dengan teman saja melainkan bagi anda seorang pembisnis juga ada beberapa yang memanfaatkan fitur chat facebook ini untuk berkomunikasi dengan partner atau client anda. Namun bagaimana ketika anda sedang sibuk atau sedang tidak berada didepan layar kamputer anda ? Tentu mereka yang mengirimkan pesan melalui chat ke akun facebook anda tidak mengetahui ketika anda sedang dalam status online namun tidak merespon pesan mereka.
Solusi alternatif yang saya ketahui adalah menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yaitu AIM Messenger. Ya, AIM Messenger atau AOL Instant Messenger tidak hanya untuk anda pengguna akun hotmail saja melainkan anda bisa saja menghubungkan akun Facebook dan Google pada AOL Instant Messenger ini.
Untuk software yang kita butuhkan cuma AIM Messenger saja dan bisa anda download disini. (password : www.kentos.org)

Membuat Robot Auto Reply Chat Facebook :

  • Setelah anda berhasil install AIM Messenger di komputer atau laptop anda silahkan Sign In dengan akun Facebook.Membuat Robot Auto Reply Chat Facebook
  • Klik Options kemudian pilih Settings atau bisa juga tekan tombol F7.
  • Setelah muncul kotak dialog Settings silahkan lihat pada tab Buddy List, perhatikan pada kolom sebelah kana disana terdapat tulisan Away Messeges :
  • Klik Manage Saved Away Messages dan ikuti sesuai gambar dibawah ini ( nama pesan dan isi pesan silahkan isikan sesuai kebutuhan anda. Membuat Robot Auto Reply Chat Facebook
  • Jika sudah semua silahkan klik Apply dan Save.
  • Sekarang kembali ke halaman semula AIM Messenger. Ubah status anda dari Available ke Seved Away Messages dan kemudian pilih nama robot auto reply yang sudah anda buat tadi.Membuat Robot Auto Reply Chat Facebook
  • Selesai sudah kita membuat robot auto reply chat facebook.

Sekarang saatnya anda mencobanya dengan bantuan akun facebook lain atau meminta tolong teman anda untuk mengirim pesan ke anda, jika tidak anda bisa saja iseng mengirimkan pesan terlebih dahulu keteman anda agar teman anda terpancing untuk membalas pesan anda dan apa yang terjadi ? Robot akan merespon secara otomatis dengan pesan yang sudah kita buat tadi.
Sekian dulu postingan tutorial tentang Membuat Robot Auto Reply Chat Facebook semoga saja artikel ini tidak ada pihak yang dirugikan karena saya bermaksud membagi ilmu yang tak banyak saya miliki saja.

Published by

amri

Seorang penulis blog yang suka meng-kode juga suka musik dan otomotif. Nah lho bingung kan wkwkwk

0 thoughts on “Membuat Robot Auto Reply Chat Facebook”

  1. tetapi ini ketika sedang online saja.
    coba saja menggunakan php. jadi bisa setting cron jobs , ketika offline bot otomatis juga merespond.
    di update ya πŸ˜€
    makasih

Leave a Reply