Home » Informasi » Search Engine Google Memasang Antivirus di Mesin Pencari
Search Engine Google Memasang Antivirus di Mesin Pencari

Search Engine Google Memasang Antivirus di Mesin Pencari

Search Engine Google Memasang Antivirus di Mesin Pencari -? Antivirus yang diketahui untuk melindungi sebuah perangkat lunak di Komputer atau Laptop ini ternyata lain halnya dengan Search Engine Google yang memasang Antivirus di Mesin Pencarinya.

Search Engine Google menambahkan beberapa program untuk mem-filter virus atau program jahat di mesin pencarin Google. Apabila ketika terdeteksi virus, di bagian atas hasil pencarian akan muncul pernyataan:? “Your computer appears to be infected”.

Google memang tidak bisa mendeteksi secara langsung untuk virus – virus yang berada pada komputer pengguna, kalaupun Google bisa mendeteksi virus yang berada pada komputer pengguna dikarenakan virus yang bersarang di komputer pengguna telah menyerang hasil pencarian google dan mengarahkan ke situs web yang sudah terinfeksi virus.

Seperti yang telah kita ketahui dari dulu Search Engine Google telah telah dapat mendeteksi situs/web/blog yang menginfeksi pengguna Mesin Pencari Google dari virus. Selama ini Search Engine Google juga telah menyediakan tool riset Internet Security seperti open source, seperti Skipfish, Ratproxy, dan DOM Snitch.

Search Engine Google Memasang Antivirus di Mesin PencariSearch Engine Google Memasang Antivirus di Mesin Pencari adalah pertama kalinya Google memasang pengamanan jalur lalu lintas di Mesin Pencarinya, sehingga Search Engine Google dapat mendeteksi virus yang berada pada komputer pengguna.

Menurut yang saya baca di tempointeraktif, Program jahat tersebut memerintahkan komputer bersistem Operasi Windows mengirimkan lalu lintas ke Search Engine Google melalui server proxy. Search Engine Google mendeteksi lalu lintas dari server-server itu dan memperingatkan pengguna bahwa komputer mereka mungkin telah terinfeksi oleh Malware atau Virus.

Google mengatakan bahwa telah kemungkinan ada jutaan pengguna yang komputernya telah terinfeksi. Google menyarankan bagi anda pengguna untuk memeriksa Antivirus atau Internet Security anda. Kemungkinan hal ini juga disebabkan karena Antivirus atau Internet Security palsu yang tidak dapat menangani masalah ini.

Semoga kawan – kawan pembaca setia blog ini memperhatikan antivirus yang anda gunakan karena?Search Engine Google Memasang Antivirus di Mesin Pencari.