Home » OS » Kendalikan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer
Kendalikan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer

Kendalikan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer

teamviewer

Kendalikan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer biasa di sebut dengan Remote Desktop. Menurut yang saya baca dari wikipedia Remot Desktop adalah salah satu fitur yang terdapat di dalam sistem operasi Microsoft Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, dan Windows Server 2008, yang mengizinkan penggunanya untuk terkoneksi ke sebuah mesin jarak jauh seolah-olah mereka duduk di depan mesin yang bersangkutan. Remote Desktop menggunakan protokol Remote Desktop Protocol (RDP), dan secara default berjalan di TCP port 3389.

Untuk mengakses atau menggunakan fitur Remote Desktop yang terdapat atau telah di sediakan oleh sistem operasi Microsoft Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, dan Windows Server 2008 sebenernya sudah sangatlah mudah. Sayangnya kemudahan itu terkalahkan dengan software teamviewer.

Pasti sudah banyak yang tau tentang teamviewer karena sudah banyak yang menggunakan juga software ini untuk menggantikan fitur remote desktop default dari sistem operasi Microsoft Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, dan Windows Server 2008.

Remote Desktop Dengan TeamViewer Lebih Mudah Ringan Nyaman Lengkap. Kenapa saya bilang begitu ? Karena saya berhasil remote dekstop juga dengan software ini soalnya kalau pake default fitur remote desktop dari sitem operasi windows harus sedikit ribet di setingan di serveryang akan di remote.

Teamviewer tidak hanya menyediakan fitur untuk meremote desktop komputer server saja namun memiliki beberapa firut lain yang di antaramya :

  • Remote Support
  • Pressentation
  • File transfer
  • VPN

Untuk ke empat fitur tersebut semuanya sangat bermanfaat.

Cara menggunakannya

  • Download terlebih dahulu teamviewer bisa download disini gratis.
  • Install teamviewer di komputer anda
  • jalankan dan masukan ID dan password server yang akan di kendalikan komputer atau sering disebut di remotedesktop.
  • Selesai deh. 😀

Selamat mencoba 😀

Screenshot Teamviewer milik saya :

Screenshot teamviewer

Setelah koneksi remot desktop

Screenshot Team Viewer 2

Okeh, sekian dulu semoga postingan ini bermanfaat. 🙂