Home » Blog » Berhenti Menggunakan Autoblog
Berhenti Menggunakan Autoblog

Berhenti Menggunakan Autoblog

autoblog.jpgAutoblog memang bagitu memberi kemudahan bagi kita seorang blogger mania yang memiliki sifat malas. Malas update postingan karena tidak memiliki ide untuk menulis artikel pada blog mereka. Ada juga yang membuat blognya menjadi auto blog cuma hanya menjadikan selingan saja agar postingan yang terindex oleh search engine lumayan banyak tanpa perlu banyak – banyak menulis postingan.

Namun apa yang terjadi setelah sekian lama menggunakan autoblog. Mereka menjadi malas update postingan karena blog mereka sudah setiap hari, jam, menit bahkan setiap saat sudah bisa update postingan dengan sendirinya. Autoblog tanpa kita sadari bisa membuat para blogger malas mengutus dan menulis artikel. Sebab itu saya Berhenti menggunakan autoblog pada blog www.kentos.org ini. Dulu memang sempet nyoba membuat autoblog untuk blog ini tetapi lama kelamaan terasa berbeda dengan blog saya, blog saya seperti menjadi blog yang bukan milik saya karena saya merasa tidak bangga karena hasil postingan bukan murni tulisan saya.

Sebenarnya ada efek di balik autoblog yang di pasang pada web/blog mereka yang menggunakan ( termasuk saya ). Tidak anda sadari bahwa setiap autoblog mempublishkan sebuah artikel tentu mesin tersebut akan menyebutkan juga link ke web/blog asli yang anda ambil artikelnya melalui autoblog tersebut. Coba anda cek terlebih dahulu apakah link yang menuju ke web / blog artikel asli tersebut nofollow atau dofollow. Apabila nofollow anda tidak usah kawatir karena robot search engine atau yang sering di sebut boot seperti googlebot, yahoobot, dll tidak akan menelusuri link yang menuju ke web / blog artikel asli tersebut karena link tersebut nofollow. Beda lagi jika link yang menuju ada artikel asli postingan autoblog tersebut adalah dofollow, robot seperti googlebot dll akan menelusuri link tersebut yang mengakibatkan robot pergi dari web/blog kita. Hal seperti ini akan membuat pagerank blog anda menurun karena lebih banyak postingan dari autoblog berarti lebih banyak link keluar.

Jadi apabila anda membuat web / blog autoblog anda harus memperhatikan link yang menuju ke artikel asli tersebut harus nofollow untuk mengimbangi naiknya traffic blog anda. Jika anda bingung atau ragu lebih baik tinggalkan atau Berhenti menggunakan autoblog dan kambali murni bin alami menulis artikel untuk blog kesayangan anda.

STOP Duplicate Content !! Mari kita dirikan blog yang murni atas hasil karya kita sendiri. 🙂